Prinsip Dasar Makanan Pendamping Air Susu Ibu

Proses ini akan menstimulasi uterus untuk berkontraksi sekaligus payudara Mums untuk mengeluarkan kolostrum. Ini kaya akan nutrisi dan antibodi untuk memproteksi si Kecil dari infeksi di awal kelahiran. Kolostrum juga akan membantu sistem pencernaannya untuk berkembang dan berfungsi dengan optimum. Mums tidak boleh menyia-nyiakan 1 jam pertama kelahiran si Kecil. Jika Mums menempuh proses caesar, maka si Kecil akan diletakkan di atas dada Mums. “Ketika sudah berusia 6 bulan sampai 2 tahun anak tetap diberikan ASI ditambah makanan pendamping ASI.

Makanan pendamping ASI dapat disiapkan secara khusus untuk bayi atau makanannya sama dengan makanan keluarga, namun tekturnya disesuaikan dengan usia bayi dan kemampuan bayi dalam menerima makanan . Jangan khawatir, karena Anda bisa menambah asupan nutrisi selama masa menyusui dengan Mama Soya. Susu bubuk kedelai plus ekstrak natural pilihan ini membantu Moms untuk meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas ASI karena mengandung ekstrak daun katuk, bee polen, dan fenugreek. Selain itu, Mama Soya juga dilengkapi dengan protein nabati, isoflavon, asam amino esensial, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh selama periode menyusui.

Sehingga kebutuhan ASI untuk menunjang tumbuh kembang si buah hati pun tetap berjalan dengan baik. Namun melewatkan mengasup tubuh ibu dengan makanan sehat akan mungkin berpengaruh terhadap produksi ASI yang terkendala. Sehingga demikian, kondisi ini akan mungkin membuat anda rugi. Selain itu, asupan beta karoten, vitamin A dan zat antioksidan lainnya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Sebagai sarapan pagi, telur juga baik untuk ibu hamil dan menyusui.

Sedangkan untuk sayuran memang sudah jelas memiliki fungsi untuk menutrisi serta menjadi salah satu makanan bagi buah hati. Dan yang paling cocok bagi ibu menyusui ialah sayur bayam, kentang dan juga jagung. Jadi tidak ada hubungannya minum susu, baik itu susu cair atau susu khusus ibu menyusui dengan produksi ASI.

Bagaimana cara mendapatkan ASI berkualitas

Hubungi customer service kami untuk konsultasi masalah produk kami dan kehamilan. Jadi orang yang pertama tahu data & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Beras merah memiliki serat dan bergizi tinggi serta mampu menstimulasi hormon yang berfungsi untuk menghasilkan ASI.

“Saat pubertas, remaja harus mengonsumsi gizi seimbang, makro dan mikro, seperti kalori, protein, karbohidrat, lemak, serta zat besi, kalsium, vitamin A, B, dan C,” ujarnya. Sebetulnya ada banyak cara untuk bisa menjadikan mutu dari ASI kian meningkat, yakni dengan selalu menjaga pola makan dan pastikan selalu mengonsumsi makanan bergizi untuk bayi. Dan yang paling penting ialah menjaga kondisi si ibu agar tidak mudah drop.

“Dengan berkembangnya industri pangan yang menghasilkan pangan bermutu dan aman untuk dikonsumsi serta sudah mendapatkan izin kelayakan maka produk pangan rumahan ini akan meluas pangsa pasarnya. Tidak hanya di pasar tradisional saja, akan tetapi juga dapat dipasarkan di hotel-hotel dan supermarket. Dengan demikian, pelakunya dapat terangkat secara ekonomi,” terang.

Sayuran memang penting dan tak bisa tertinggal untuk kebutuhan tubuh. Anda bisa mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli mengandung vitamin A, C, dan zat besi yang baik untuk Anda dan bayi. Uniknya, sayuran hijau bisa menjadi sumber kalsium non-susu yang baik, lho!