Agar Asi Melimpah, Yuk Jalankan Ideas Ampuh Booster Asi Berikut Ini!

Cara menghisap atau posisi menyusui yang tidak baik sering dianggap sebagai alasan utama suplai ASI tidak sebanyak yang seharusnya. Karena cara ini dapat dianggap paling efisien untuk meningkatkan suplai ASI ke dalam tubuh bayi. International Breastfeeding Journal menjelaskan bahwa pemberian ASI langsung dari ibu sangat penting untuk kelangsungan hidup bayi yang baru lahir. Melasir Verywellfamily.com, empat hingga enam minggu pertama kehidupan merupakan waktu yang baik untuk Moms membiasakan bayi untuk mengonsumsi ASI secara langsung.

Karena setelah ASI saya tidak keluar, saya menggunakan donor asi untuk anak saya. Saya sedih kalo baby saya harus bergantung dengan ASI pemberian orang lain. Perjuangan pemberian ASI secara Long Distance sungguh sangatlah berat. Pasca melahirkan, bisa dilanjutkan penggunaannya sebanyak 2x sehari sehabis mandi selama minimal three bulan. Salah satu habit yang bisa kita lakukan agar produksi ASI melimpah adalah dengan tetap memompa payudara walau kita sudah melakukan direct breast feeding.

Rajin memompa ASI akan membuat payudara selalu terangsang untuk memproduksi ASI.

Wijen adalah sumber kalsium non-susu yang hebat yang nggak cuman bisa meningkatkan produksi ASI tapi juga yang sangat penting untuk pertumbuhan bayi. Susu, teh atau kopi akan membantu Anda mendapatkan efek relaksasi. Jika tubuh relaks dan tenang, rangsangan produksi ASI akan berjalan dengan lebih mudah. Teknik ini dilakukan dengan cara menggunakan kalimat positif dan motivasi ke alam bawah sadar Anda.

Tips agar ASI melimpah

Semakin banyak waktu yang si Kecil habiskan untuk menyusu, semakin banyak pula ASI yang dihasilkan. Sebagian besar ibu menyusui lebih suka dipijat daripada menggunakan breast pump, karena lebih alami. Selama beberapa hari pertama menyusui, pijatan lembut dari tangan membuat Mums merasa lebih rileks, nyaman, serta merangsang payudara untuk memproduksi lebih banyak ASI. kalau saran secara medis, dokter spesialis anak tentu lebih berkompeten memberikan ya pak. jika dibilang asinya kurang, mungkin ibu perlu berusaha lebih giat dengan mengonsumsi makanan yang dapat memperlancar asi. Makan aja begitu lapar, ndak usah takut gemuk, karena makanan yang masuk akan diproses menjadi ASI.

Sebaiknya ibu mendengar pengalaman nenek bayi atau ibu mertua anda dalam hal Dengarkan cerita dan pengalaman mereka saat menyusui dulu. Dengan demikian, anda mendapatkan informasi, dukungan ataupun masalah teknis yang mungkin anda belum dapatkan. Hal ini akan mengetahui bagaimana perjuangan mereka dahulu dan bagaimana anda mengetahui betul bahwa mereka adalah orang tua yang baik.

Di awal kehadiran bayi ke dunia, ia memerlukan asupan susu setiap 2-3 jam sekali, baik itu siang maupun malam hari. ASI akan diproduksi oleh tubuh Ibu mengikuti kebutuhan bayi tersebut. Apabila Ibu rutin menyusui bayi setiap 2-3 jam hingga ia kenyang, maka payudara akan mengirimkan sinyal ke otak untuk menghasilkan ASI sesuai kebutuhan tersebut. Dalam kurun waktu 3-7 hari, produksi ASI akan bertambah banyak sesuai perintah tersebut.