5 Resep Masakan Sederhana Ala Anak Kos, Enak Dan Gampang Dibuat

Cara membuatnya memang tidak sederhana, namun rasanya yang lezat bisa menggugah selera makan balita. Nasi tim ayam juga memiliki tekstur yang lembut, sehingga aman untuk dimakan oleh Si Kecil. Setelah mentega dan minyak menjadi panas, tumis bawang, wortel, dan seledri selama 3 menit. Faktanya, ikan menjadi sumber nutrisi yang baik untuk perkembangan tubuh anak berusia 5 tahun. Tempatkan kembang kol yang sudah dipotong-potong kecil di atas loyang, taburi dengan garam dan merica.

Untuk bayi berusia di bawah 1 tahun, tidak perlu diberikan tambahan gula dan garam dalam makanan puree-nya. Garam dapat membuat kinerja ginjal bayi berat, sedangkan gula bisa memicu kerusakan pada gigi. Pilih sayuran yang tidak mengandung serat dan gas terlalu banyak. Kukus sayur tersebut lalu haluskan dengan blender atau saringan sesuai dengan tekstur yang diinginkan.

Sambil menghangatkan nasi yang sudah ada, nasi untuk si Kecil pun siap. Bila tidak menggunakan rice cooker, kukus saja nasi yang disirami air tersebut supaya menjadi nasi lembek. Bisa tambah air sedikit agar ketika dimakan nasinya jadi agak basah. Bila ingin lebih lunak, panaskan lebih lama, asalkan warna bayam tidak menjadi terlalu gelap. Sementara itu, panaskan panci masak besar yang bersih lalu tuangkan mentega dan minyak.

Resep makanan untuk anak

Resepnya bisa tengok di bawah ini, ya. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan bawang bombai. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan ke kuah kaldu yang mendidih. Si Kecil yang berusia 1-3 tahun membutuhkan sekitar 14,5gr protein setiap hari untuk mendukung pertumbuhannya.

Komposisi makanan yang diberikan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan gizi dan nutrisi agar kebutuhan akan pertumbuhannya bisa tercukupi. Cara membuat makanan yang satu ini dimulai dengan mencampur semua bahan kecuali roti tawar. Setelah semua bahan tercampur rata, dan rasanya sudah pas, berikutnya susun adonan secukupnya di atas roti tawar, tutup dengan sebelah roti tawar lainnya. Lakukan hal ini hingga adonan habis, dan goreng hingga roti berwarna kecoklatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *