Undhira Adakan Kuliah Umum Integritas Diawal Semeseter

Sehingga mendorong dirinya untuk meningkatkan kemampuan dalam menyampaikan materi di kelas. Sehingga teman sejawat atau relasi meminta dosen tersebut menjadi dosen tamu. Bisa juga diminta untuk menjadi dosen yang memegang penuh suatu mata kuliah. Hal inilah yang kemudian membuat dosen dengan gelar tinggi bisa mengajar di dua kampus berbeda.

Mengenali kepribadiaan ini juga penting sebelum kamu memutuskan untuk berkarir di dunia kerja. Dengan mengetahui kepribadiaan, kamu bisa memilih jenis pekerjaan, misal jenis pekerjaan yang di belakang meja atau yang banyak berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, bekerja di bidang yang dikuasai dan sesuai dengan kepribadiaan, akan membuat nyaman bekerja.

Karena setelah Shader memberitahu keputusannya, dan Hornik merasa terpukul, maka terjadilah sesuatu yang di luar dugaan keduanya. Yang menarik, ada satu benang merah dari tips yang menghubungkan kesuksesan pribadi mereka di atas, yakni adanya kata kunci “melayani”, “memberi manfaat”. Intinya, menjadi seorang “pemberi” akan membawa kesuksesan dalam karir. Biasakan untuk memiliki budaya mendengarkan dan bekerjasama, serta fokus terhadap kualitas dengan terus menciptakan hal-hal baru atau inovasi.

Segala kebutuhan pribadi mulai dari yang primer hingga tersier dapat kita penuhi sendiri tanpa perlu mengandalkan orang lain. Kemampanan finansial membuat kita bisa melakukan apapun yang kita suka bersama orang-orang terdekat, seperti traveling. Apalagi jika kita sudah menemukan komunitas yang sesuai dengan minat kita. Begitu juga dengan ambisi untuk mencapai kesuksesan tidak akan sirna hanya karena kita sudah berumah tangga. Malah diakui banyak pasangan, menikah membuat mereka menjadi lebih semangat dan fokus bekerja demi mewujudkan masa depan keluarga mereka. Pasangan yang sudah menikah biasanya memiliki banyak goal, seperti membeli rumah, memiliki kendaraan bermotor, investasi atautravelingberdua.

Meniti karir dari kuliah

Rakhmat Priyono, M.E., dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa perubahan yang dialami mahasiswa baru ini adalah suatu keniscayaan. Siapa yang bisa beradaptasi dengan perubahan maka ia yang akan bisa survive untuk bertahan. Sama halnya seperti pandemi Covid-19, seseorang harus bisa survive jika ingin menjadi pemenang dalam perubahan. Tentunya tidak mudah beradaptasi dari siswa menjadi mahasiswa apalagi dari awal masuk kuliah sudah dihadapkan pada pembejalaran secara daring. Bagi kamu yang memiliki minat kuliah di jurusan psikologi, kamu juga tidak perlu khawatir dengan perkembangan karir ke depannya. Hampir semua perusahaan akan membutuhkan tenaga di bidang ini, terutama perusahaan-perusahaan berskala besar.

Dengan keahlian yang kamu miliki, industri mesin besar pun bakal melirik dan menawarkan gaji yang cukup besar. Jurusan yang satu ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk bekerja pada perusahaan milik orang lain, tapi juga bisa mengembangkan karir sendiri sebagai pebisnis. Bayangkan, berapa besar penghasilan yang bisa kamu dapatkan saat menjadi seorang pebisnis. Seperti pepatah katakan bahwa pebisnis itu tidak memiliki batasan penghasilan, tidak seperti pegawai yang bergaji pasti tiap bulannya. Jangan sampai memilih jurusan yang justru membuat rasa sesal di kemudian hari.

Seperti jurusan bahasa yang biasanya lebih unggul dalam kemampuan menulis, membaca, aturan penulisan, grammar, dan lain lain. Atau untuk jurusan komputer dan IT, kamu bisa belajar aplikasi pendukung, ilmu bongkar pasang, reparasi, sampai rig laptop. IPK bisa jadi tolak ukur kemampuan, keseriusan, dan tanggung jawab kamu selama jadi mahasiswa. Biasanya saat seleksi pelamar atau kerja, nilai IPK kamu bisa jadi penentu lolos dan tidaknya kamu di sebuah perusahaan. Bila IPK kamu kurang memuaskan, bisa saja perusahaan akan menganggap kualitas kamu kurang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *