Trik Supaya Anak Mau Makan Sayur Dan Buah

Jika perlu, beri tahu si kecil tentang manfaat dari setiap makanan yang akan disantapnya. Moms bisa mulai memikirkan cara lain yang lebih efektif agar buah hati tetap bisa mendapatkan nutrisi terbaik dari sayur. Tidak perlu bingung, berikut tujuh tips yang bisa Moms terapkan di rumah. Ini dia Moms, strategi pamungkas untuk mengakrabkan buah hati dengan kelezatan rasa sayuran.

Biarkan anak melihat anda dan anggota keluarga yang lainnya mengonsumsi sayuran. Melihat anggota keluarganya mengonsumsi sayuran anak akan menjadi tertarik untuk mencobanya. Pastikan anda menjadikan acara makan menjadi waktu yang menyenangkan sehingga anak akan merasa bahwa waktu makan adalah waktu yang menyenangkan.

Makanlah dengan cara yang menyenangkan dan buatlah menu makan yang menggugah selera, sehingga anak pun akan menyukai sayuran. Agar sayuran terlihat lezat, kamu bisa memasak berbagai macam sayur yang berwarna cerah. Misalnya menambahkan jagung manis di sayur bayam, atau menambah potongan tomat di dalam sup ayam.

Cara agar anak mau makan sayur

Cobalah untuk menyajikan sayur dengan berbagai warna sehingga anak tertarik. Waktu makan akan terasa menyenangkan sambil belajar warna atau major tebak-tebakan warna sayur dan nama sayuran. Ini bias membantu Anda dalam menyajikan sajian buah dan sayur dalam bentuk yang berbeda. Tentunya cara kreatif tersebut bisa Anda pelajari dan gali sendiri. Ini bias menambah kegemaran anak dalam mengonsumsi buah dan sayur nantinya.

Hal ini akan membantu Anda menemukan berbagai referensi untuk kreasi resep dengan bahan utama buah dan sayur. Buah-buahan memang termasuk penting untuk menunjang kebutuhan asupan vitamin anak. Kandungan yang ada di dalam buah pun bervariasi tergantung jenis dari buah tersebut. Mengajarkan anak untuk mengonsumsi buah dan sayur sangat penting, supaya kelak dia terbiasa untuk mengonsumsi buah dan sayur setiap hari guna memenuhi asupan tubuhnya. “Kadang ada orang tua yang sangat galak dan mencekoki anaknya untuk makan sayur. Ada pula yang memberi hukuman, seperti dicubit kalau tidak mau makan sayur.

Kreasikan sayur menjadi bentuk-bentuk benda unik yang menarik sehingga anak tertarik untuk memakannya. Misalnya, Anda bisa gunakan brokoli, asparagus, wortel, dan juga paprika. Bentuk atau sajian yang unik dapat membuat anak jadi mau makan sayur. Setiap orang tua pasti ingin agar kebutuhan gizi anaknya terpenuhi, termasuk vitamin, mineral, dan serat yang banyak terdapat dalam sayur.

Tips agar anak doyan sayur yang terakhir, yaitu memberikan hadiah apabila anak mau makan sayur. Memadukan berbagai macam warna sayur pun bisa kamu lakukan loh, untuk menarik perhatian anak-anak agar doyan makan sayur. Maka dari itu, untuk melatih dan membiasakan anak makan sayur, kamu bisa memulainya dengan mengajak anak ke pasar atau supermarket membeli sayur-sayuran untuk dimasak hari itu. Namun tidak bisa dihindari, anak pasti memiliki sayuran favorit dan sayuran yang ia sukai.

Maka dari itu, akali masalah ini dengan menyajikan sayur semenarik mungkin. Selain menjadi pelajaran yang berguna, aktivitas memasak juga dapat menjadi waktu menjalin ikatan kebersamaan yang lebih dekat bersama anak. Mulai dengan memberikan mereka porsi minim dibandingkan dengan sayuran atau makanan favorit mereka. Akan tetapi, tidak penting berapa umur mereka, lidah mereka masih sama dengan lidah orang dewasa. Ibu dapat melakukan cek kesehatan perut di Tummypedia satu kali setiap hari. Selain buku cerita, Anda juga bisa memilihkan lagu, video hingga movie tentang sayur untuk didengar dan ditonton anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *