Tips Work At Home Agar Tetap Produktif

Sementara istri juga berperan mengajak dan mengingatkan anak-anak untuk beribadah seperti mengaji, bersikap sabar dan menanamkan nilai-nilai ethical lainnya. Memilih untuk mengurus anak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga tanpa bantuan ART memanglah hasil keputusan saya dengan suami. Maklum, satu tahun setelah menikah, kami masih tinggal di kontrakan. Dengan perhitungan bahwa kontrakan yang kami tinggali ukurannya tidak besar, maka saya meyakinkan diri bahwa urusan membersihkan rumah bisa saya lakukan sendiri. Saya pun tak ingin menyerahkan pengasuhan anak saya kepada orang lain.

Bekerja sambil mengasuh

Sesibuk apapun kita mengurus pekerjaan maupun keluarga, jangan lupa untuk mengurus diri sendiri. Tenangkan diri sejenak dengan melakukan aktivitas menenangkan seperti pergi ke salon. Siapapun punya peluang untuk mengejar cita-citanya, termasuk para wanita. Tidak sekadar bergelut dengan urusan rumah tangga, wanita juga bisa mendapatkan penghasilan dari usahanya sendiri.

Sebagai seorang wanita karir tentu memiliki waktu yang terbatas untuk berada dirumah. Kesibukannya diluar rumah tidak memungkinkan untuk berada dirumah dalam jangka waktu yang lama. Tuntutan pekerjaan seorang wanita karir untuk bertemu banyak orang membuatnya semakin percaya diri. Memiliki kemampuan berbicara di depan umum dan bisa membawa diri dengan orang baru merupakan salah satu sisi positif seorang wanita karir.

Bagi ibu rumah tangga, menjadi pebisnis online bisa jadi pilihan tersendiri apalagi jika mempunyai anak dengan tanpa pengasuh. Dapat dibayangkan bahwa bisnis online lah yang akan memberi ruang yang lebih banyak untuk mengerjakan semuanya. Jangan memaksakan diri untuk mengasuh anak sendiri jika memang Anda sedang memiliki pekerjaan yang menumpuk. Sebab, hal ini justru akan merepotkan Anda dan membuat pekerjaan tidak bisa optimal seperti yang diharapkan. Di saat-saat seperti ini, memang rasanya agak sulit ya untuk berusaha tetap tenang. Namun, sebaiknya Anda harus memastikan untuk bersikap tenang saat mengasuh anak-anak di rumah apapun kondisinya.

“Anaknya tidak mau ditinggal di rumah karena sering menangis. Gaji suami yang tidak mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari kadang memaksa kita untuk bekerja. Jika keadaan seperti ini, tidak ada salahnya bila kita sedikit berhemat. Sering kali kita melihat di kehidupan masyarakat sekitar, kebutuhan sekunder bisa dijadikan kebutuhan primer ya?

Pada masa ini anak memiliki kemampuan untuk menyerap a hundred% semua hal yang diterima dari lingkungannya. Butuh perhatian besar dan bimbingan dari para orang tua agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Tidak hanya pemenuhan kebutuhan gizi tetapi juga kebutuhan kasih sayang dan stimulus tumbuh kembangnya. “Aku tidak bisa menjadi guru sekolah dasar dalam semalam. Itu tidak realistis bagi kebanyakan dari kita dan semua orang perlu bersyukur lebih banyak, baik di tempat kerja dan di rumah,” pungkas Nicole.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *