Three Tips Mudah Agar Produksi Asi Lancar Dan Melimpah

Jika perlu jelaskan ke tiap orang bahwa ini adalah “perintah dokter” jika ibu butuh justifikasi. Pasca melahirkan, banyak dokter yang menginstruksikan kepada ibu utk melakukan hal diatas. Karena meskipun ibu merasa senang dan segar, tubuh ibu tetap butuh istirahat banyak utk memulihkan diri pasca melahirkan. Jika ibu tidak istirahat di awal-awal pasca melahirkan, maka beberapa bulan berikutnya akan terasa lebih sulit. Bayi yang lahir cukup bulan akan memiliki naluri utk menyusu pada ibunya di 20 – 30 menit setelah ia lahir.

Tips agar ASI melimpah

Namun, pastikan Anda telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak atau konsultan laktasi. Jadi, semakin sering si Kecil menyusu, semakin banyak pula ASI yang diproduksi dari payudara Mums. Menyusui bayi baru lahir 8 hingga 12 kali sehari juga diyakini dapat menjaga produksi ASI. Di tempat kerja sudah coba saya Pump tapi hasinya mengecewakan paling banyak hanya one hundred ml dengan durasi waktu pumping 1 jam.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Lalu, pijatlah payudara menggunakan dua atau tiga jari tangan kiri dengan gerakan spiral memutar, mulai dari pangkal payudara menuju puting. Posisi Cluts, posisi ini dilakukan dengan cara menopang bayi di bawah tangan. Posisi mendacity down, posisi ini dilakukan dengan berbaring bersama-sama dan Mommy saling berhadapan dengan si kecil.

Bahannya yang aman juga membuat Moms tenang sehingga ASI lancar. Janga lupa untuk mengonsi snack sehat kesukaan mom, hal ini bisa menjadi asi booster dan memicu mother memproduksi lebih banyak ASI. Kini banyak asi booster pelancar ASI yang beredar di pasaran ada yang berbentuk makanan ataupun minuman. Salah satunya ASI booster dari Prenavita yang mengandung banyak kebaikan untuk melancarkan ASI.

Daun katuk, sayuran dari segala jenis, buah-buahan, kacang-kacangan, gandum, bubur, serta berbagai jenis biji-bijian akan merangsang produksi ASI secara alami. Namun, sesungguhnya cukup tidur dan menghindari stres bagi ibu adalah hal terbaik untuk memperbanyak ASI. Prinsip ASI lancar berikutnya adalah dengan pemilihan pompa ASI. Pilihlah pompa dengan kualitas yang baik dan melihat kebutuhan. Misalnya pompa elektrik cocok untuk Moms yang sibuk bekerja.