Suggestions Tetap Produktif Bekerja Dari Rumah Sambil Mengurus Anak

Semakin banyak content material author yang Anda tulis, semakin banyak revenue yang Anda dapatkan nantinya. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat kuliah menjadi mahasiswa, dimana Anda bisa mendapatkan earnings tambahan dengan menjadi asisten dosen. Apalagi jika Anda mahasiswa berprestasi dan pintar, pastinya dosen bakal ngelirik Anda untuk dijadikan asdosalias asisten dosen. Nah apabila Anda sudah jadi asisten dosen, tentunya akan dapat uang tambahan dari kampus dan bisa dipercaya terus oleh dosen yang bersangkutan atau bisa jadi menjadi pengajar tetap nantinya di kampus. Di zaman serba digital dan era fashionable saat ini, banyak mahasiswa terutama generasi Z alias millennial yang sedang kuliah sambil bekerja. Bisa jadi Anda juga salah satu yang melakukan aktivitas bekerja sambil kuliah.

Sebelas duabelas dengan menjadi penulis, membuka jasa desain grafis juga merupakan usaha sampingan yang menguntungkan. Umumnya, jasa yang dibutuhkan memang untuk terjemah Bahasa Inggris. Namun, peluang dari keahlian bahasa lain cukup menjanjikan juga lho. Bahkan, ada yang bisa menghasilkan hingga 8 juta sebulan dari kerja sampingan terjemah variety present lho.

Hubungan positif antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis juga ditemukan pada penelitian yang dilakukan oleh Yasin & Dzulkifli serta Cohen & Syme . Persoalan kesehatan psychological yang tak segera diatasi akan memberikan dampak negatif terhadap mahasiswa itu sendiri dan keluarganya. Namun demikian, beberapa studi menemukan jika memberikan dukungan sosial pada mahasiswa yang memiliki persoalan akan membantu mahasiswa tersebut untuk mengatasi persoalan psikologis yang dihadapinya. Dukungan sosial merupakan salah satu faktor positif yang dapat membantu sebagai sarana dalam memelihara kesehatan mental (Cohen dan Syme , Zimet ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dengan ksejahteraan psikologis pada mahasiswa yang bekerja paruh waktu .

Dari tahun ke tahun, banyak orang mulai mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. yang produktif, diperlukan komunikasi dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, khususnya atasan dan bawahan, agar dapat meminimalisir faktor-faktor kendala yang mungkin terjadi. yang terakhir adalah tidak semua pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.

Bekerja sambil di rumah

Seorang blogger bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, afiliasi, endorsement, hingga webinar. Nah, untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Jika diterima, Anda akan mendapatkan email berupa survey yang harus Anda lengkapi. Jika sudah selesai, akan ada perhitungan poin yang akan menjadi penghasilan Anda. Seperti halnya, admin media sosial, untuk melakukan kerja sampingan ini, Anda pastikan koneksi web Anda baik dan gadget Anda mendukung. Nah, untuk memudahkan Anda, tentukan niche pekerjaan yang akan dilakukan.

Meminta bantuan orang tua atau mertua untuk mengawasi anak Anda selama bekerja bisa menjadi solusi alternatif. Jangan pernah membandingkan pengorbanan dengan apa yang kita dapatkan saat bekerja! Hal ini memang tidak bisa dibandingkan dan memang tidak akan pernah sebanding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *