Suggestions Cara Memulai Bisnis Buka Usaha Sendiri Sukses

Namun, sekali Anda mendapatkan konsumen dan hasil katering Anda memuaskan, berita dari mulut ke mulut akan membuat pesanan untuk katering Anda membeludak. Berdagang camilan termasuk usaha yang menjanjikan karena Anda bisa membuat camilan dengan skema pre-order. Keuntungan awal dari modal Rp 200.000 saja bisa mencapai dua kali lipatnya. Ketiadaan inovasi dan kualitas yang tidak terjaga bisa menjadi perusak bisnis ini.

Bagaimana relasi yang akan dibentuk antara customer dan bisnis. Jaga reputasi bisnis dengan cara meningkatkan mutu pelayan, menjaga cita rasa, dan terus memperbaiki atau meningkatkan sarana dan prasarana agar pembeli merasa nyaman. Reputasi menjadi faktor penentu yang memengaruhi bisnis kuliner Anda mampu bertahan lama atau tidak. Tetapi motion-lah yang menentukan usaha kita aman berjalan atau tidak.

Jika Anda tertarik membuka warung/rumah makan mie ayam, Anda harus mampu bersaing dengan para pedagang serupa lainnya. Anda bahkan bisa mengembalikan modal awal berjualan hanya dalam 1 hari. Selain nasi goreng, ternyata bakso juga merupakan makanan favorit orang-orang Indonesia loh! Dengan rasa yang nikmat dan harga murah meriah, bakso menjadi santapan yang disukai semua kalangan. Dalam 1 pesanan nasi tumpeng, Anda bisa memberikan tarif harga 200 ribu – 500 ribu, tergantung porsi dan lauk pauk yang tersedia.

Sewaktu masih duduk di bangku sekolah & kuliah, saya kenal dengan banyak teman yang ingin menjadi pengusaha setelah menyelesaikan pendidikan. Sebagai contoh, Nokia terus mengeluarkan produk baru setiap tujuh bulan, sehingga para pesaing tidak dapat mengejar inovasi yang dilakukan Nokia. Namun, dengan strategi brilian, Unilever juga dapat menjangkau kelas bawah dengan membuat kemasan sachet. Poltak mencontohkan Wal-Mart yang memposisikan untuk pelanggan kelas bawah dengan menyediakan barang-barang generik dan dengan harga paling murah. Saat ekonomi bagus, masyarakat kelas bawah belanja di Wal-Mart, dan saat ekonomi sulit, masyarakat kelas atas juga ikut belanja di Wal-Mart. Untuk itu, seorang enterpreneur harus menentukan siapa yang menjadi prioritas atas produk yang dijual.

Dan juga, berpikir bagaimana caranya untuk dapat mempertahankan eksistensi di dalam dunia usaha. Banyak orang mengatakan jika bisnis dapat dilakukan tergantung berapa banyak modal yang dimiliki. Sepertinya, pendapat tersebut perlu dikoreksi karena tidak tepat sepenuhnya. Beda lagi ceritanya bagi mereka yang memiliki orang tua pebisnis kaya raya alias konglomerat. Tentu mereka dapat dengan mudah ketika membangun atau menjalankan bisnis.

Memulai usaha dari bawah

Namun, mencapai kesuksesan dalam berbisnis tidak pernah menjadi hal yang mudah dilakukan. Perlu adanya motivasi yang sangat kuat di dalam diri, selalu berusaha konsisten, pantang menyerah, dan selalu membuka wawasan terhadap segala hal baru. Bisnis transportasi on-line misalnya, ia melihat peluang bagaimana bisnis ini nantinya menjadi solusi masyarakat city.

Carilah modal dengan bekerja lain, gunakan uang yang kamu dapat dari pekerjaan lain tersebut sedikit demi sedikit untuk mengembangkan bisnis kembali. Modal yang dikeluarkan untuk membuka usaha ini juga relatif terjangkau. Kebutuhan peralatan yang harus dimiliki untuk mendukung operasional bisnis ini juga cukup sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *