Perjuangan Seorang Ibu, Berjualan Sambil Gendong Anak

Meski pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan jaga jarak dengan sesama, bukan berarti Anda dan keluarga tidak bisa bersosialisasi, lho. Sebaiknya, tetap jalin hubungan baik dengan teman ataupun kerabat melalui media sosial dengan bantuan teknologi seperti, smartphone dan internet. Anda bisa kok melakukan chatting maupun video name di kala sedang beristirahat setelah melakukan rutinitas harian. Jangan lupa ajak si Kecil untuk terlibat dalam setiap kegiatan menyenangkan bersama Anda. Biarkan dirinya yang masih dipenuhi tanda tanya menjelajah hal-hal baru yang disukai ataupun membuatnya penasaran. Meskipun Anda sekeluarga mungkin telah keluar dari rutinitas yang biasa dilakukan sebelum datangnya wabah ini, tetapi usahakan untuk bisa menciptakan rutinitas baru.

Pastikan Moms memiliki kemampuan akademik dan keyakinan yang kuat untuk menjalankan bisnis ini. Jika Moms memiliki keterampilan terhadap perawatan tubuh maupun pelayanan spa, maka tidak ada salahnya untuk membuka bisnis Spa. Jika Anda tinggal di rumah dan memiliki suara merdu, Anda dapat mempertimbangkan menjadi suara Anda. Usaha ini bisa dikerjakan saat pekerjaan rumah sudah selesai semua, bisa dikerjakan di malam hari, dan waktu lain saat luang.

Bekerja sambil mengasuh

Entah beberes, siapkan sarapan, atau mengurus sang ayah sebelum ke kantor. Di sisi lain, Aldrin juga berperan sebagai ayah dengan satu anak. Meluangkan waktu sejenak untuk menyegarkan pikiran dan berinteraksi dengan keluarga juga penting demi menjaga produktivitas WFH,” jelas Aldrin. Jadi sebagai seorang ibu yang baik, Anda harus bisa memiliki peran penting dalam pendidikan si kecil. Berikut ini adalah 5 suggestions yang bisa Anda lakukan terkait dengan merawat bayi sebagai wanita karir. “Lima bulan pertama itu berat, tapi setelahnya terasa biasa,” katanya.

Sudah tidak zamannya lagi wanita terikat oleh tradisi zaman dulu. Dahulu, seorang wanita idealnya harus berada di rumah untuk mengurus berbagai keperluan rumah tangga. Berbagai aktivitas yang kerap dilakukan oleh wanita di rumah adalah memasak di dapur, mencuci piring dan pakaian serta mengurus anak. Seorang wanita umumnya hanya keluar rumah untuk belanja kebutuhan keluarga dan pergi mengantar anak ke sekolah setiap hari. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut bukan lagi menjadi harapan wanita.

Tapi, melakukannya selama berminggu-minggu di tengah penutupan sekolah sementara saat wabah corona, bukanlah hal mudah. Enggak perlu ke Disneyland, main di taman kompleks rumah dengan anak-anak saja harus dibuat senang agar tidak stres atau bisa juga mengerjakan hobi. Gunakan waktu ini untuk mengambil camilan, atau melihat apa yang sedang anak-anak lakukan.

SETIAP pembelajar pasti memiliki tantangan tersendiri dalam menempuh perjalanan hidup. Ia berkomitmen untum tetap bekerja dengan profesional, meski sambil menggendong anak. Baginya, ini adalah tantangan tersendiri untuk bisa melayani pelanggan dengan baik. Ia juga selalu mengupayakan datang tepat pukul 08.00 Wita dan pulang setelah pukul 22.00 Wita, sebagaimana jadwal kerja yang ditentukan. “Efektif mulai 7 Agustus 2020, Universitas mengumumkan pengecualian sementara untuk kebijakan yang memungkinkan karyawan untuk merawa anak-anak selama bekerja secara jarak jauh,” ujar keterangan FSU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *