Pelatihan Motivasi Usaha Dan Pemasaran Bagi Calon Dan Pengusaha Ukm

Training yang memberikan motivasi bagi para peserta dengan berbagai tinjauan materi didalamnya, yaitu pengetahuan manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Laporan Keuangan atau pengetahuan Akuntansi dan perpajakan. Dengan demikian penelitian ini menunjukkan mahasiswa wirausaha Universitas Airlangga memiliki tingkat Motivasi, Pencapaian Wirausaha, Sikap yang termasuk kategori sangat tinggi. Sehingga variabel tersebut dapat mempengaruhi satu sama lain dalam menciptakan atau meningkatkan pencapaian wirausaha. Menurut Chatterjee et al., akan ada jumlah aktivitas kewirausahaan yang lebih besar secara proporsional dalam suatu masyarakat jika ada tingkat kebutuhan yang cukup tinggi untuk pencapaian dalam suatu masyarakat.

Bisnis ini juga menjadi peluang usaha yang umum dilakukan oleh orang namun jangan takut untuk bersaing. Hal itu bisa dijadikan peluang usaha untuk pelajar dan juga mahasiswa menjadi agen atau voucher isi ulang pulsa. Sejujurnya ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh para pelajar dan juga mahasiswa untuk bisa menambahkan keuangan. Maka dari itu jenis usaha ini bisa menjadi peluang bisnis yang layak dicoba. Untuk memulainya, Anda bisa mempromosikan kepada kerabat dan teman-teman terlebih dahulu.

“Membuka usaha sendiri tidak butuh ijazah dan latar belakang pendidikan. Apa yang anda butuhkan adalah kemauan dan semangat untuk memulai”. “Hidup yang berkualitas adalah belajar untuk ikhlas dan tawakal. Berbisnis yang sukses adalah yang selalu berusaha disertai dengan doa dan niat baik untuk memperbaiki perekonomian”. “Para wirausahawan adalah orang ‘gila’, karena gila membuat mereka tidak takut dengan risiko”. “Jangan remehkan keuntungan kecil yang kamu hasilkan dari bisnis, karena lebih banyak bisnis yang berjalan lancar dan sukses dari keuntungan kecil itu”. Temukan salah satu ketertarikan atau minat dalam hidup kamu yang berpotensi dijadikan bisnis. Tidak sulit, hanya mereka yang tidak pernah memulai usaha yang akan bilang sulit.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Melaksanakan amanah sebagai pimpinan di SMAN 78, harapan untuk menjadikan sekolah besar dengan bertabur prestasi baik akademik maupun non akademik terus meningkat. Sekolah yang akan melahirkan generasi yang kreatif, inovatif, religius yang berwawasan lingkungan serta mengabdi kepada bangsa dan negara. Meningkatkan kekeluargaan dan kerjasama dengan seluruh komponen berlandaskan semangat 5S . Dari lubuk hati yang dalam, saya mengajak seluruh warga sekolah,orang tua, masyarakat dan stakeholder, marilah kita bergandeng tangan dan berkolaborasi untuk menciptakan sekolah yang nyaman, aman dan menyenangkan bagi putra-putri kita dalam menuntut ilmu.

Kelak, saat perekonomian sudah mulai bangkit dan stabil, baru Anda bisa lebih berani berekspansi dan mengeluarkan modal lebih besar. Manfaatkan semaksimal mungkin kehadiran media sosial dan berbagai kanale-commerceataumarketplaceuntuk memasarkan produk Anda. Bila perlu, colek satu-satu teman Anda yang potensial menjadi pelanggan. Dengan menawarkan produk berkualitas dan layanan yang baik, bisnis Anda kelak bisa terbantu dari promosi mulut ke mulut aliasword of mouthmarketing. Anda juga bisa memanfaatkan jurus promosi memanfaatkan iklan online baik itu melalui Facebook atau Instagram. Hal itu malah akan menjadi sebuah pengalaman berharga yang akan kamu miliki.

Apabila Anda sebenarnya masih memiliki pekerjaan tetap dan usaha tersebut hanya sebatasside hustle, buatlah pengaturan waktu yang baik supaya pekerjaan utama Anda tidak sampai terganggu. Ahlam, Nataya, dan Ani, mereka bertiga berharap agar bisnisnya bisa sukses dan menginspirasi orang lain. Mereka juga berharap pandemi ini cepat berakhir agar dapat mengembangkan bisnisnya dan membuat bisnisnya menjadi lebih produktif. Baik seorang anak SMA, seorang mahasiswa, seorang ibu rumah tangga, dan tentunya semua kalangan bisa memulai sebuah bisnis. Inovasi dan motivasi tentunya menjadi langkah awal sebelum sebuah bisnis dimulai. Untuk itu Universitas Semarang melalui Entrepreneurship Development Center menggagas kegiatan Festival Pengusaha Muda 2017 yang berlangsung Selasa (20/12) di Auditorium Ir Soejatmoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *