Pekerjaan Part Time Yang Tidak Mengganggu Waktu Kuliah Kamu

Time administration adalah bagian penting dalam hidup anda, benarkah? Coba apa yang akan anda lakukan bila mendapatkan waktu 1×24 jam tanpa suatu pekerjaan atau anda terbebas dari pekerjaan apapun? Bila anda seorang yang sayang akan waktu dan tidak ingin menyia-nyiakanya maka pergunakan waktu tersebut dengan baik untuk menghasilkan sesuatu yang berguna. Disinilah anda benar-benar membutuhkan manajemen waktu yang baik. Jelaskan bahwa COVID-19 tidak ada kaitannya dengan penampilan, negara asal, atau bahasa seseorang. Sampaikan kepada anak bahwa kita bisa mengasihi mereka yang tengah sakit atau petugas medis yang terus bekerja.

Selanjutnya, Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk memeriksanya kembali setelah semuanya selesai dikerjakan. Jika bekerja di depan layar komputer, biasakan untuk selalu fokus dan mengerjakan apa yang menjadi tugas Anda dengan baik. Hindari godaan untuk membuka berbagai jendela yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Anda sehingga pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu. Jangan berpikir dan mengatakan bahwa Anda tidak memiliki waktu. Sebab sebagaimana orang lain, Anda juga diberikan waktu yang jumlahnya sama persis dengan yang dimiliki orang-orang sukses dan sibuk di sekitar Anda.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Perasaan ini bisa berbahaya jika sudah menyangkut penyelesaian tugas, kerena tidak diawasi jika belum ada progress tidak masalah, yang penting jadi waktu hari-H. Maka dari itu, jika kita punya motivasi yang kuat untuk melakukan progress tanpa diawasi, tandanya kita sudah menjadi pembelajar mandiri,” jelasnya. Riefki juga mengungkapkan pandangannya terkait motivasi dalam progress kelas on-line.

Hasilnya, setiap hari sekitar 2 jam penuh digunakan hanya untuk mengembalikan fokus yang hilang karena teralihkan. Jika Sobat dapat mengurangi hal-hal yang mengalihkan perhatian dari dunia pekerjaan, Sobat juga dapat mencegah agar hal-hal tersebut tidak mengganggu kehidupan pribadi Sobat. Dalam makalahnya, mereka menulis bahwa aktivitas fisik tinggi sekalipun dianggap tidak cukup untuk mengimbangi efek berbahaya dari banyak duduk dalam waktu lama. Oleh karena itu, usahakan mengurangi jumlah duduk sebisa mungkin.

Pekerjaan yang satu ini bisa jadi peluang usaha sampingan karyawan yang tidak akan mengganggu pekerjaan Anda. Cukup dengan mulai melakukan bisnis sampingan, siapapun akan bisa memperoleh uang tambahan. Dan tentu saja hal ini tidak akan mengganggu pekerjaan utamanya.

Maka dari itu, jika kamu beneran serius pengin jadi YouTuber, buatlah konten atau konsep yang unik. Buat juga ciri khasmu sendiri yang sekiranya disukai banyak orang. Tapi kamu juga mesti kreatif supaya karyamu ditonton banyak orang. Lalu kamu bakal dapet penghasilan dari AdSense atau iklan YouTube.

Misalnya, menaruh barang-barang jualan di meja teman, atau menelepon klien dengan suara keras sehingga mengganggu konsentrasi kerja yang lain. Namun, jangan sampai tawaran tersebut mengganggu jam kuliah maupun waktu mengerjakan tugas Anda. Bahkan, bila jam kerja semakin membuat waktu kuliah keteteran, sebaiknya Anda harus mulai memilih dengan lebih tegas. Sebaiknya dari awal diskusikan dengan atasan di tempat kerja mengenai jadwal kuliah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *