Orang Tua Bekerja Shift

Waktu kerja di rumah memang bisa lebih fleksibel, tapi jika tak bisa mengatur waktu dengan baik Anda bisa kewalahan bekerja dengan mengurus anak. Cobalah untuk membuat jadwal harian dan pastikan setiap harinya Anda selalu mengikuti rutinitas tersebut. GenPI.co – Di saat genting seperti ketika berlangsungnya pandemi covid-19, kerja dari rumah juga menjadi salah satu solusi untuk terhindar dari penularan penyakit. Namun untuk Anda orangtua, bekerja di rumah dengan kehadiran anak yang juga lagi libur tentu menjadi tantangan tersendiri. Lowongan Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga – Bagi Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin tetap produktif maka tidak ada salahnya untuk mencoba lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga.

Pekerjaan sampingan ini pun bisa Anda lakukan di rumah sambil mengurus rumah serta anak-anak. Dia menambahkan, Nana harus bisa mengurus anaknya sendiri tanpa ditemani suami. (Pixabay/Yalehealth)”Tidak ada dari kita semua yang menikmati ini,” katanya. “Ini membuatku merasa gagal dalam semua hal yang akau lakukan, , bertindak seolah-olah memberi hak istimewa untuk mengawasi anak-anak kami ketika kami bekerja, padahal itu keseharian saya,” katanya. Suara.com – Universitas Negeri Florida mengumumkan para karyawannya tidak akan lagi diizinkan untuk mengasuh anak selama bekerja di rumah.

Alasan utama bukan soal krisis kepercayaan, hanya saja saya tak ingin sedikitpun melewatkan momen pertumbuhan si kecil. Saya ingin belajar menjadi ibu dengan berguru langsung pada anak saya sendiri. Dalam kondisi seperti sekarang, jutaan orang tua dituntut untuk bisa menyeimbangkan kehidupan kerja dengan mengasuh anak di rumah. Terkait hal itu, Morgenstern dan Vanderkam sepakat bahwa menetapkan jadwal mengasuh anak adalah kunci utama untuk memiliki hari kerja yang produktif.

Bekerja sambil mengasuh

Selain itu, terjadi perseteruan dalam diri untuk menjadi ibu yang baik tapi tetap dapat bekerja dengan profesional. Kerjakan semuanya dengan lebih bahagia dan jangan sungkan untuk meminta tolong rekan kerja bila merasa pekerjaan sudah berlebihan. Sampai sepuluh atau duapuluh tahun lalu, pria yang berdiam diri di rumah dianggap memalukan dan pemalas. Tak sayang keluarga, tak punya masa depan, tak layak jadi pemimpin, dan entah apa lagi cibiran stereotip tentang kaum Adam yang pernah saya dengar atau baca selintas itu. Di masa itu, yang dianggap keren masih seputar menjadi PNS , dokter, atau insinyur. Dalam hal mendidik anak, ibu yang bekerja juga tak lepas dari sisi negatif.

Memilih salah satu profesi sebagai wanita karir atau ibu rumah tangga tentu akan membuat hidup lebih mudah. Namun ketika harus menjalani keduanya, banyak tanggung jawab yang harus dihadapi. Oleh karena itu, butuh persiapan fisik dan mental untuk menghadapinya.

Di sisi lain, Aldrin bersama pasangannya selalu berkomunikasi untuk menentukan jadwal dan pembagian tugas serta tanggung jawab bersama dalam mendampingi anak selama WFH. Dua Nakama, Aldrin Ferdian, Product Design Lead (Home & Search) Tokopedia dan Desiyanti, Video Producer Senior Lead Tokopedia, membagikan tips untuk tetap produktif WFH bersama anak. “Anda dapat mengisi jenis pekerjaan yang Anda inginkan dan kemudian Anda akan muncul dalam pencarian perekrut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *