Merintis Usaha Sedari Dini

Setelah mundur saya mengangur 1 hari, karena mendapat tawaran untuk mengelola sebuah perusahaan engineering pula, tetapi saya menolaknya…. saya sangat senang dengan adanya tulisan2 seperti ini,sebab sangat membantu dalam pengembangan jiwa wirausaha.Saya harap ini dapat menyadarkan bangsa kita untuk dapat mencetak para pengusaha2 baru Indonsia. saya punya toko baju di bandung dimana pegawai saya rekrut dari para mahasiswa …. dari segi bisnis hal ini kurang menguntungkan karena pola pikir mereka belum terbentuk sempurna yang pada akhirnya perkembangan toko saya masih bergerak lambat . Iya pak, keknya mesti diperbanyak contoh2 kisah keberhasilan entrepreneur Indonesia, biar mensugesti… dan menggelinding semakin besar seperti bola salju.

Jadi Saya akan bercerita singkat mengenai bisnis yang Saya rintis sejak 2014 yakni Teracom Technology. Selama perjalananya Bisnis yang Saya rintis bersama 2 rekan Saya ini telah mengalami perubahan nama sebanyak 2 kali. Bisnis Saya ini bergerak dalam bidang Servis Teknologi dan Informasi melayani Servis Komputer/PC, Laptop, Printer, Gadget dan lain-lain. Pembelian Software ataupun Hardware, Installasi Jaringan Internet, Troubleshooting. Sebagai contoh aplikasi dari bisnis saya adalah huruf JENIUS yang jadi emblem jenius itu dibuat khusus ya, khusus untuk jenius.

Selalu nasehati dia bahwa menjadi anak perempuan itu harus rajin. Karena tidak menutup kemungkinan dia akan tinggal bersama mertuanya. Bagaimana dia akan bisa di sayang mertua jika dia selalu malas melakukan pekerjaan rumah.

Lelaki muda ini datang ke Jogja dengan berjualan donat kentang. Terutama karena ada modal usaha yang diperoleh untuk usaha rintisan agar bisa memulai bisnisnya. Namun, ia mengingatkan, lepas dari program inkubasi, bukan berarti pebisnis bisa bersantai dengan bisnisnya. Ia merupakan salah satu dari banyak pemuda yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendampingan usaha melalui program inkubasi. Hasilnya, Farid mampu membangun platform digital di bidang perikanan dengan nama ‘Aruna’ lewat program inkubator yang diusung Kemenristek Dikti. Modal, menurut Heri, memang bukan jawaban penuh untuk bisa mengatrol inovasi pemuda dalam berusaha.

Merintis usaha sedari dini

Urbanloka.com – Daftar ini akan membantu membimbing Anda tentang apa yang harus Anda lakukan untuk mengelola keuangan dengan benar. Khususnya untuk tabungan perguruan tinggi anak hingga pendanaannya dalam keadaan darurat. Urbanloka.com – Pentinganya menerapkan bagaimana pentingnya mengelola keuangan pada anak, berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengajarkan pentingnya finansial pada anak sejak dini. Beberapa inspirasi kunci diatas bisa Anda lakukan dan terapkan di dalam kehidupan Anda untuk mencapai tujuan dan masa depan yang lebih baik. Anda tidak perlu untuk memilih semua inspirasi diatas, pilih beberapa kunci yang paling mungkin Anda terapkan dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Berikut saran dari Duane Spires seorang motivator dan CEO Extreme Youth Sport. Melalui kegiatan ini anak-anak mendapatkan dukungan dan akses untuk mengasah kreativitasnya. Ia menambahkan, perlu ada upaya untuk mempertajam pemahaman jiwa wirausaha. Pada anak-anak, hal ini bisa dilakukan melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah atau bisa belajar dari kegiatan berkoperasi misalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *