Membesarkan Anak Sambil Bekerja

Simpan nama, email, dan situs net saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya. Visi School of Parenting adalah menginspirasi jutaan orang untuk terlibat dalam membangun generasi Indonesia yang lebih baik. Saran Morgenstern, lakukan perawatan diri setiap pagi selama satu atau dua jam. Gunakan waktu yang biasa dipakai berangkat kerja untuk berolahraga, membaca jurnal, meditasi, atau mendengarkan musik.

Saya juga biasanya membedakan menu makanan untuk sarapan, makan siang, dan malam. Sekarang yang penting saya masak untuk bekal suami dan anak-anak, satu menu untuk tiga kali makan. Mama tentu ingin menyelesaikan pekerjaan sama seperti di kantor, dan berusaha untuk terus fokus walaupun anak-anak ada di sekeliling Mama dan menuntut perhatian. Jika Mama tak memiliki ruang kerja di rumah, Mama tetap perlu memberi diri Mama sendiri ruang untuk bekerja. Gunakan kamar tidur, ruang tamu, atau ruang lain, tempat Mama bisa menyendiri dan menyepi tanpa gangguan. Mama bisa menggunakan juga tanda jangan ganggu, agar anak mengerti bahwa Mama benar-benar serius akan hal ini.

Tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendekor interior rumah mereka. Ide bisnis rumahan yang satu ini bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam mengatur interior sebuah rumah menjadi enak dipandang dan nyaman. Biasanya profesi ini membantu pemilik rumah/ kantor untuk menentukan konsep warna, pilihan furnitur dan aksesoris yang bagus untuk dipakai. Agar bisa mengendalikan stress, ikuti 5 ideas anti stress mengurus rumah sambil mengasuh anak berikut ini, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Iringi dengan doa dan memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar sang suami dimudahkan dan dibukakan hatinya, serta mau mengerti kewajiban dan amanah yang harus dipikul bersama. Memberi anak gawai agar mereka tenang sebetulnya kurang baik. Namun, jika semua usaha telah kamu lakukan dan tetap gagal, kamu bisa menggunakan ponsel atau alat digital lainnya untuk membuat mereka sibuk. Pastikan kamu telah mempersiapkan mainan-mainan anak, terutama jika mereka masih kecil.

Bekerja sambil mengasuh

Terkhusus sebagai wanita fashionable yang mungkin sudah terbiasa hidup sebagai ibu bekerja dan sibuk seharian, tak bisa langsung berhenti dan merubah jalur one hundred eighty derajat menjadi ibu rumah tangga. Mengasuh anak balita saat hamil memang dapat sangat melelahkan, apalagi jika harus tetap mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga. Jadi, lakukan dengan hati-hati, jangan memaksakan diri, dan jangan segan untuk meminta bantuan. Pastikan Bunda memiliki waktu istirahat yang cukup agar kesehatan tubuh Bunda dan janin dalam kandungan tetap terjaga. Misalnya ketika kamu sedang sibuk di kantor dan tidak bisa menjemput anak-anak sekolah, kamu bisa berkomunikasi dengan pasangan untuk bergantian menjemputnya dan saling memberi solusi. Jangan tangani semua kehidupan rumah tangga dengan diri sendiri, pasti kamu akan kewalahan dalam menghadapinya.

Meski demikian, tak ada salahnya kok untuk meminta tolong anggota keluarga lain ataupun pengasuh untuk menjaga anak sementara waktu saat Anda terpaksa bekerja. Sebaiknya, pilih waktu saat anak sedang bermain sendiri ataupun tidur siang untuk memulai pekerjaan Anda. Ketika mereka sibuk dengan kegiatannya, maka kemungkinan besar, mereka tidak akan mengganggu Anda. Ketika berada di dalam rumah, pastikan agar anak bisa tetap aktif belajar hingga bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *