Mana Yang Lebih Menguntungkan, Bangun Kos

Tentu harus ada penjelasan gambaran dari rencana yang akan dilakukan terhadap suatu kaveling tanah baik yang menyangkut rencana jalan, air bersih, air kotor, listrik, fasilitas umum dan sosial. Site plan adalah gambar dua dimensi dari rencana yang akan dilakukan terdahap kaveling tanah baik rencana jalan, air, listrik, fasilitas umum dan fasilitas sosial. Selain jaminan keamanan, kenyamanan dan kebersihan atau layanan tambahan, Anda juga bisa menambahkan fasilitas di kamar sebagai fasilitas pribadi dan fasilitas umum untuk digunakan secara bersama-sama. Mnyediakan fasilitas juga perlu diperhatikan dengan target pasar Anda, misalnya jika goal adalah mahasiswa Anda bisa menyediakan fasilitas standar seperti bed, lemari pakaian dan meja belajar. Namun jika goal pasar Anda adalah karyawan maka bisa ditambahkan AC, kamar mandi dalam, dll.

Diperhatikan dari penjelasan diatas, Telah terang bahwa rumah kost D’Graha sambisari ini mempunyai potensi pasar yang amat besar mengingat letaknya yang dikelilingi bermacam tipe tempat -tempat penting. Desain yang menarik dengan detil deskripsi tiap gambar yang jelas, akan lebih meyakinkan calon penyewa kamar kost. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari sebuah bisnis kost kostan, salah satunya ialah dengan menjalankan promosi. Dari keempat alasan memilih usaha kos-kosan di atas, apakah Anda tergiur untuk memulai bisnis ini? Pastikan Anda memulai bisnis ini dengan perhitungan yang matang agar terhindar dari kerugian di masa depan.

Karena bagaimanapun jika pengelolaannya tidak baik maka berakibat pada tidak betahnya penghuni kost. Kalau penghuni kost tidak betah maka pendapatan yang bisa diraih pun semakin berkurang. Perlu sekali dalam merancang sebuah bisnis, kita harus tahu siapa target pasar utama kita. Sama seperti membangun bisnis kos-kosan, jika Anda menargetkan anak kuliahan maka sebaiknya carilah lokasi yang dekat dengan kampus. Namun, tidak berarti Anda harus membatasi peluang lokasi lainnya.

Usaha kost-kostan

Karena bertemu dengan banyak orang, resepsionis dituntut tampil menarik. Penampilan resepsionis harus selalu bersih, rapi, dan terawat dengan baik. Penampilan yang baik menjadikan tamu atau shopper yang berkunjung merasa lebih nyaman ketika berinteraksi dengan resepsionis. Selain penampilan, meja tempat resepsionis di tempatkan juga harus rapi dan tertata rapi dan baik.

Selain keuntungan dan kelebihan dari bisnis properti rumah kost, ada juga tantangan yang akan Anda hadapi saat melakukan bisnis properti rumah kost. Banyak calon investor yang juga melirik salah satu jenis investasi properti tersebut. itulah beberapa karakteristik dan kategorisasi jenis-jenis usaha kos-kosan yang bisa anda jadikan sebagai acuan dalam membangun bisnis kost anda. Pemilihan jenis kos-kosan sangat tergantung dengan lokasi di mana anda mendirikan kos apakah cocok untuk kampus, pabrik, kantor, atau destinasi wisata. Untuk ka,u yang ingin cari kosan dekat dengan kampus dan punya fasilitas lengkap, maka KoolKost bisa jadi pilihannya.

Misalnya, pelanggaran ringan seperti membuat gaduh, pelanggaran jam malam tanpa alasan kuat atau meninggalkan sampah di dalam rumah kos akan berakibat teguran, dimana empat kali teguran berarti pengusiran. • Dalam memulai usaha kos-kosan, hal yang sangat penting untuk ditetapkan sejak awal adalah adanya penerapan aturan yang tegas. • Jika anda tipe yang tidak tinggal di dekat rumah kos yang anda kelola , pastikan anda memilih pengurus rumah kos dan pembantu yang bisa diandalkan. Pastikan anda mengecek referensi serta latar belakang mereka dengan cermat. • Lakukan survey langsung di area tempat anda akan membuka rumah kos; pastikan anda mengetahui seluk-beluk space sekitar termasuk keberadaan rumah pak RT dan RW. Tukul bersyukur karena usaha kos-kosannya tidak mengalami kendala yang berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *