Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menurutnya, sayur dan buah membantu mencukupi asupan serat, vitamin, dan kalori. Selain itu, serat juga rendah kalori sehingga tidak menyebabkan penambahan berat badan. mengonsumsi makanan yang terkontaminasi pestisida dapat menyebabkan risiko cacat lahir pada janin. Jenis produk yang mengandung konsentrasi pestisida tinggi cenderung terdapat pada buah dan sayuran berkulit tipis, seperti buah persik, apel, paprika, dan stroberi. Makanan yang diimpor dari negara lain juga berpotensi mengandung pestisida. Serat bisa membantu ibu hamil untuk mengontrol kenaikan berat badan dan mencegah pre-eklampsia.

Mencukupi kebutuhan vitamin A selama hamil sangat penting untuk pertumbuhan sel dan jaringan janin. TABLOIDBINTANG.COM- Rambut bayi mulai tumbuh di dalam rahim di minggu ke-14 dan ke-15 kehamilan dan fenomena ini terjadi dalam dua siklus. Karena rambut juga membutuhkan nutrisi agar bisa tumbuh dengan baik, tubuh Anda harus memiliki nutrisi yang cukup untuk hal yang sama.

Nah, beberapa ide makanan sehat bakal jadi inspirasi bagi kamu untuk menyiapkan menu sehari-hari. Tujuannya tentu agar kebutuhan nutrisi kandungan dan kebutuhan ASI bisa terpenuhi. Masukkan four porsi produk susu dan kalsium tinggi sebagai menu food regimen ibu hamil dengan obesitas maupun berat badan yang regular. Sebenarnya, menu food plan ibu hamil dengan obesitas tidak jauh berbeda dengan menu diet ibu hamil pada umumnya.

Normalnya kebutuhan air putih minimal eight gelas perhari, 4 gelas saat sahur, dan 4 gelas ketika berbuka puasa. Bila ibu hamil membiasakan diri untuk makan makanan yang sehat , sangat mungkin si Kecil akan sehat pula. Beragam buah-buahan segar dan sayuran hijau untuk mendapatkan beragam kandungan vitamin dan mineralnya. Berdasarkan kandungan-kandungan nutrisi di atas, berikut beberapa makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat Anda konsumsi. Tak hanya memperhatikan jenis makanannya saja, penting pula untuk memperhatikan jumlah atau porsi makan bagi ibu hamil. Menurut dr. Kanadi Sumapraja, SpOG , MSc dari Rumah Sakit Pondok Indah, ibu hamil memang bisa mengonsumsi jenis makanan apa saja, tapi perlu memperhatikan jumlah atau porsi makanannya.

Makanan sehat bagi ibu hamil

Jika Anda tidak ingin mengonsumsi ikan segar, Anda dapat memilih alternatifnya berupa minyak ikan yang biasanya sudah dikemas dalam bentuk suplemen. Selain kaya akan omega-3, minyak hati ikan juga mengandung vitamin A dan vitamin D. Ubi dapat ditemui dengan beragam warna daging, yakni kuning kehijauan, oranye, dan ubi ungu yang semuanya kaya akan serat dan rendah gula.