Lokasi

Jadi di ajari oleh suster2 di sana untuk memperjuangkan pemberian ASI bagi putera saya. Setelah 2 Bulan lamanya di RS, bayi saya di perbolehkan pulang dan di haruskan kontrol echocardiography secara rutin di Salah satu dokter jantung anak di surabaya. Pastikan menu sahur dan berbuka mengandung karbohidrat yang cukup. Imbangi dengan sajian makanan yang mengandung lemak baik, sehingga kebutuhan gizi dalam tubuh Anda yang menyusui tetap terjaga dengan baik. Bukan tanpa alasan, makanan pedas dapat mempengaruhi kualitas ASI. Sebab, ada kemungkinan jika partikel kecil dari makanan pedas itu akan masuk ke dalam ASI.

Cara mendapatkan ASI berkualitas

Untuk membantu Anda agar mencukupi Gizi ibu menyusui, kami sarankan untuk mengkonsumsi Super Spirulina. Tujuan dari memompa ASI bukan untuk mendapatkan ASI tapi untuk memberikan rangsangan dan simulasi pada payudara agar lebih lancar mengeluarkan ASI. Lalu, pijatlah payudara menggunakan dua atau tiga jari tangan kiri dengan gerakan spiral memutar, mulai dari pangkal payudara menuju puting. Saya pribadi sangat bersyukur karena sebagai seorang mama bisa menyusui Meghan dengan ASI eksklusif sampai ia berusia 23 bulan.

Jika payudara mulai terasa hangat, itu merupakan respon baik untuk lanjut ke tahap pemijatan berikutnya. Perlu diingat bahwa Moms jangan membandingkan kelancaran ASI dengan Moms yang lainnya, karena tubuh setiap wanita pasti berbeda-beda. Jadi, jangan menyerah dalam memberikan ASI eksklusif, karena seberapa pun jumlah ASI yang diberikan, ASI tersebut akan memberi banyak manfaat untuk si Kecil. Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan waktu istirahat adalah dengan mendapatkan tidur yang cukup.

Sedangkan produk olahan susu dapat mengakibatkan cairan tubuh mengental dan meningkatkan produksi lendir dalam tubuh ibu yang menyusui. Demikian itulah sekilas information yang pernah diberikan kepada kamu mengenai cara yang mudah agar ASI banyak dan kental. Bisa dipastikan jika ulasan yang telah ditulis diatas dapat menjadi trik mudah bagi para ibu yang menyusui yang telah mengalami kondisi produksi ASI yang menurun. Untuk itulah semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kamu semua.

Kacang-kacangan juga jadi makanan untuk ibu menyusui agar bayi sehat karena tinggi protein yang sangat baik untuk pembentukan jaringan sel tubuh. Makan banyak protein berkualitas baik diperlukan untuk produksi susu yang sehat dan akan memastikan bayi Anda mendapatkan semua asam amino esensial untuk pertumbuhan mental dan fisik. Ibu juga membutuhkan protein yang cukup untuk diri mereka sendiri karena tubuh mereka membutuhkannya untuk menyembuhkan dan merevitalisasi setelah melahirkan. Karena secara ga langsung di tuntut untuk minum air putih yang banyak, makan sayur buah yang banyak juga.