Lakukan Strategi Ini Agar Kamu Segera Lulus Kuliah

Sementara itu, jika kuliah dengan jam reguler, apalagi di universitas negeri, maka kamu harus menyesuaikan jam bekerja. Tujuannya, tentu saja agar kuliah dan kerja kamu berjalan lancar. Tapi bukan berarti hal tersebut nggak mungkin untuk dijalani, ya. Banyak, kok, orang-orang yang bisa sukses menjalankan kuliah sambil bekerja. Yang perlu menjadi perhatian kamu ketika kamu ingin berkuliah sambil bekerja ialah kepiawaian dalam mengatur waktu, dengan suggestions-suggestions di atas yang bisa kamu terapkan.

Artikel ini membahas ideas manajemen waktu untuk menggunakan waktu yang terbatas dengan efektif. Dengan menjaga kesehatan gigi dan mencegah bau mulut, bisa membuatmu tetap fokus buat bekerja sambil kuliah dan bantu kamu lebih #BeraniTunjukinDirimu. Saat berani ambil keputusan untuk melanjutkan studi pasca sarjana sambil bekerja, alongside the way kamu bakal belajar tentang banyak hal yang bisa membuat dirimu lebih baik lagi dari sekarang. Mulai dari cara berpikir lebih kritis untuk membuat riset, belajar soal manajemen waktu, dan juga punya semangat yang kuat buat mencapai suatu hal.

ya memang benar sih kita tinggal mengundurkan sedikit sekitar tiga puluh menit sampai satu jam baru kita belajar. Eits, tapi di situ kita gak bisa konsen dan gak bisa belajar dengan tenang loh, emang iya? Okelah kalau kita membahas kuliah di Universitas Terbuka, sudah jelas para mahasiswa sudah memiliki pekerjaan. Ya bisa dibilang kuliah sambil bekerja lah, kecuali mereka yang mengikuti program beasiswa yang diharuskan mengikuti kelas selama satu minggu ful dalam delapan kali pertemuan. Namun kali ini kita hanya akan membahas buat kalian yang kuliahnya sambil bekerja saja ya, terutama yang non pendas. Okelah simak beberapa ideas mengatur waktu kuliah sambil bekerja berikut supaya kalian bisa mendapatkan nila yang bagus ya.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Cara berpikir, bersikap dan bertindak seseorang pastilah diwarnai oleh ajaran agama yang dianutnya jika ia sungguh-sungguh dalam kehidupan beragama. Dengan demikian, kalau ajaran agama itu mengandung nilai-nilai yang dapat memacu pembangunan, jelaslah bahwa agama akan turut menentukan jalannya pembangunan atau modernisasi. The governing or central principles in a movement, work of art, mode of expression, or the like. Prinsip utama atau pengendali dalam suatu pergerakan, pekerjaan seni, bentuk ekspresi, atau sejenisnya. Artikel ini mencoba untuk menjawab apa yang dimaksud tentang etos kerja, aspek dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi terwujudnya etos kerja di sebuah organisasi. Isu tentang pentingnya meningkatkan etos kerja pada organisasi pemerintah dan swasta semakin mencuat akhir-akhir ini.

Dengan jadwal kuliah dari pukul 19.00-21.00 WIB, Alldo selalu berusaha menyempatkan diri membaca buku kuliah dan buku terkait pekerjaan. Bagi Alldo, menuliskan rencana mingguan berisi agenda pekerjaan maupun tugas kuliah yang harus diselesaikan dalam seminggu adalah hal pertama yang harus dilakukan. Dari agenda tersebut ia membuat strategi lagi soal pembagian hari untuk menunaikannya. “Selanjutnya, buat forum diskusi dengan teman, bisa dilakukan dengan membuat diskusi kelompok sesuai penugasan dosen, misal tugas riset atau makalah. Pastikan jangan ada satu orang yang dominan bekerja karena ini tugas on-line, sehingga yang lain jadi tidak peduli dengan progress tersebut,” tandasnya.

Risiko kesalahan saat bekerja sekaligus kuliah bisa diminimalkan. Kesehatan yang prima merupakan salah satu faktor penting untuk memperlancar aktivitas kuliah S2 sambil bekerja. Sebaiknya kamu mulai konsisten menjalani pola hidup sehat dari sekarang. Atasan dan dosen harus mengetahui bahwa kamu kuliah sambil bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *