Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Memulai Bisnis Dari Nol, Modal Uang Bukan Segalanya!

Saya bekerja di perusahaan transportasi barang selama 17 tahun, dengan tren perdagangan saat ini saya tertarik untuk mulai menjadi trader. Kebetulan saya melihat pertumbuhan bisnis online yang sangat pesat dan omset yang luar biasa. Setiap hari ribuan kilogram barang terkirim ke seluruh dunia dari Indonesia yang merupakan konsolidasi paket/kargo dari para trader . membaca tulisan mas Darmawan, wawasan saya menjadi lebih terbuka. Terimakasih untuk tulisannya yang lugas, semoga bermanfaat buat dunia usaha Indonesia ke depan. Berikut ini adalah 30 peluang usaha yang bisa dilakukan secara online, tidak menyita waktu, dan bisa dimulai dengan modal kecil.

Dalam menjual nasi bungkus Anda juga harus pastikan ketahanan nasi. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda harus pandai menghitung omset dan revenue yang akan diperoleh. Setidaknya Anda harus memiliki profit sebesar 50% dari omset yang dimiliki.

Buktinya, pengusaha yang sekarang sukses, umumnya bisa bertahan dan lolos dari masa – masa paling kelam. Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Karena setiap hari orang pasti akan mengganti baju, tetapi orang sudah malas untuk mencuci pakaian tersebut. Jangan lebih dari 10 orang untuk menjaga kualitas ajaran anda. Buatlah, lebih banyak jam les, seperti 2 jam di siang hari dan 2 jam di malam hari.

Seorang enterpreneur membutuhkan tim kerja dan spesialisasi untuk mengembangkan perusahaannya. Untuk itu, seorang enterpreneur harus terus berinvestasi pada manusia untuk membesarkan perusahaan. Kamu bisa memberikan diskon 10%-20% sudah cukup untuk mendatangkan konsumen ke toko grosir kamu. Jika kamu melayani mereka through on-line, pastikan kamu merespon pertanyaan pelanggan dengan cepat dan selalu siaga menjawab pertanyaan. Memberikan emoticon di akhir chat mungkin bisa jadi solusi chat ramahmu. Agar varian kamu lebih beragam, cobalah lebih sering survei beberapa produk dari toko lain.

Memulai usaha dari bawah

Selain fleksibilitas, memiliki usaha sendiri juga memungkinkan anak muda menjalankan pekerjaan sesuai dengan hobi dan kegemarannya. LONDON, KOMPAS.com – Saat ini, semakin banyak generasi muda yang lebih memilih menjalankan usahanya sendiri ketimbang bekerja di sebuah perusahaan. Entrepreneur Camp merupakan portal para pebisnis untuk mempelajari bagaimana cara mengembangkan bisnis, berbagi ide berbisnis, dan menggunakan produk/layanan demi meningkatkan penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *