Kerja Santai Dari Rumah? Gampang, Jadi Pekerja On Demand Jakarta Aja

Tak ada salahnya jika kamu ingin menghabiskan akhir pekan dengan menonton film atau drama serial berturut-turut sesuai dengan genre kesukaan kamu. Mau nonton drama Korea romantis atau movie field office Hollywood yang seru, atau menyetel DVD—terserah kamu. Yang penting kamu bisa merasa santai dan menghilangkan rasa penat. Kapan terakhir kali kamu meluangkan waktu untuk sekadar berjalan kaki keliling komplek perumahan? Kegiatan ini bisa kamu lakukan di pagi hari ketika udara masih terasa segar, atau sore hari saat sinar matahari sudah tak panas terik.

Selain menentukan jam kerja, pastikan juga Kamu memiliki ruang sendiri untuk bekerja. Tak mesti kamar khusus, ruang kerja bisa berupa sudut di rumah atau dimana saja yang mendukung kenyamananmu dalam bekerja. Ambillah lokasi atau ruangan yang dianggap paling nyaman dan mampu menimbulkan atmosfer segar. Tempat yang nyaman memiliki kontribusi besar terhadap kelancaran pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan.

Jika kamu ingin produktivitas kerja tetap terjaga, jangan ubah waktu dan kebiasaan jadwal kerja antara di kantor dengan rumah. Kalau biasanya kamu bangun jam enam pagi, tetaplah bangun jam enam pagi. Jika biasanya di kantor mulai kerja jam delapan, kamu juga harus mulai bekerja di rumah dari jam delapan. Selesai kerja di rumah pun harus disesuaikan dengan waktu pulang kantor biasanya. Sebagai pengingat waktu, letakkanlah jam meja di dekat laptopmu. Ketika pandemik virus Corona Covid-19 semakin meluas, sebagian perusahaan melaksanakan rekomendasi dari pemerintah dengan membuat kebijakan pegawainya bekerja dari rumah.

Bekerja santai dari rumah

Hingga area yang bisa saja tak bisa mengakomodasi kegiatan-kegiatan khas untuk seorang profesional selayaknya sebuah kantor. Tapi bukan tidak mungkin dengan penataan yang pas dan serasi, maka harmonisasi kerja dengan konsentrasi sebuah rumah dimana kegiatan utamanya adalah untuk keluarga bisa tercipta. Meja kerja santai seperti ini dapat dipadukan di dalam ruang keluarga, sehingga kamu tidak membutuhkan ruang tambahan atau ruang terpisah untuk meja kerja ini.

Dari sisi pemilihan unit untuk Rumah DP Nol Rupiah sendiri seperti yang dijelaskan di atas bukanlah rumah tapak tapi dalam bentum rumah susun dan harga ini disebut tak mempengaruhi penjualan unit. Sarjoko mengklaim, unit dengan ukuran 36 m2 sudah terjual sekitar 95 persen dengan sisanya merupakan yang berukuran studio. Walau ada kenaikan ini, ia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tetap akan menjadikan warga dengan gaji Rp7 juta yang menjadi prioritas dalam program Rumah DP Nol Rupiah. Di mana kala itu berdasarkan keterangan Anies, program ini ditujukan bagi mereka yang berpenghasilan total rumah tangganya sekitar Rp7 juta per bulannya. Pakar penyakit menular ternama Anthony Fauci menyarankan untuk ‘double masking’ mulai saat ini. Hal ini dinilainya lebih efektif mencegah varian baru Corona yang terus bermunculan.

Selain mengurangi kebosanan, hal ini juga dapat membangun hubungan baik dan kerja sama dengan rekan kerja. Bosan biasanya datang karena memulai pekerjaan dengan mindset yang salah. Kebanyakan orang masuk kerja hanya sekedar untuk menunggu jam pulang saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *