Halo Pecinta Bunga

Semua bunga adalah bunga segar yang langsung Irma beli begitu order diterima. Irma sangat bersyukur karena saat ini sudah ada berbagai perusahaan besar yang menjadi kliennya. Ia rutin mendapat order rangkaian bunga untuk perkantoran, lodge, acara-acara pernikahan, dan yang lainnya. Irma, demikian sapaan akrabnya, adalah lulusan sebuah akademi sekreta­ris di Jakarta. Dengan bekal ilmu yang didapatnya, wanita kelahiran Jakarta, 18 Juli 1976 ini melamar bekerja sebagai seorang sekretaris di sebuah toko florist di bilangan Jakarta Selatan pada 2001.

Kebanyakan, dia diminta membuat rangkaian bunga untuk acara pernikahan dan event korporasi. Laki-laki berusia forty tahun ini mengaku beberapa konsumen menentukan sendiri tema dan jenis bunga yang diinginkan. Karena melayani 24 jam, tentunya Irma harus siap dengan segala bentuk kondisi dan situasi, termasuk cuaca. Irma juga merasa beruntung memiliki armada-armada operasional yang siap mengangkut rangkaian bunganya kapan saja, terutama di musim hujan. Selain mempunyai mobil operasional, Irma memiliki kurir motor untuk mengantar pesanan mendadak.

“Saya dulu jualan bunga mawar di jalan, diberi dari kakak, karena saya jualan bunga selalu habis maka kakak berikan saya modal dalam satu dus bunga untuk mulai usaha sendiri,” lirihnya. Belajar, memang sebaiknya dari orang-orang sukses di bidangnya. Untuk itu, jika ingin sukses dalam bisnis ini belajarlah dari pengusaha sukses yang bergerak di bidang yang sama. Tak punya guru sukses pun belajar masih bisa terus berlangsung, yakni belajar dari berbagai media, buku, dan lain sebagainya tentang bagaimana menjalankan usaha ini. Untuk mengasah semua itu memang diperlukan skill yang mumpuni, karena itu jika ingin menggeluti bisnis ini ikutilah acara workshop merangkai bunga.

Banyak orang mengeluhkan harga bunga asli cukup mahal dan tidak tahan lama, menjadikan kerajinan bunga dari plastik sangat diminati banyak orang. Tak heran jika peminat kerajinan bunga dari plastik sebagian besar kaum hawa yang sangat menyukai bunga – bunga cantik. Bahkan membuat weblog dengan nama yang sama dan mulai menulis berbagai informasi menarik seputar hobi dan bisnismu. Usahakan untuk menciptakan nama usaha atau merek yang kreatif, mudah diingat, dan tentu saja berkaitan dengan hobimu.

Bouquet bunga bisa juga dimanfaatkan sebagai hadiah ucapan selamat untuk orang lain saat momen perayaan atau selebrasi. Bouquet bunga terutama dari Toko Bunga Jakarta sangat cocok untuk meramaikan dan melengkapi suasana keceriaan dengan penuh rasa syukur. Bunga dalam berbagai jenis juga mempunyai arti dan simbolisme berdasarkan tipe dan situasi kebuadayaan setiap daerah dan negara. Ketika Anda membeli bunga on-line, Anda dapat memesan dari mana pun Anda berada, kapan pun dan apa pun jenis bunganya. Sesibuk apapun Anda, mengirim bunga untuk orang tersayang, rekan kerja atau atasan tidak menjadi masalah karena kemudahan membeli di Florist online. Lain halnya saat membeli bunga secara langsung atau offline, itu akan memakan waktu karena Anda harus datang langsung ke sana.

Usaha merangkai bunga

Usaha terrarium ini banyak dicari masyarakat untuk menghias ruangan dan lain sebagainya, sehingga bisa jadi peluang anda melakukan bisnis secara online. Sementara itu, Inas sempat juga berinovasi dengan mencampur beberapa teknik rangkaian bunga. Bermodal awal cuma Rp500.000, Inas kebanjiran order rangkaian bunga dalam kotak atau boks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *