Eight Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Saat Menjalankan Puasa Dan Bekerja Dari Rumah

Fimela.com, Jakarta Wabah virus corona yang melanda seluruh dunia membuat kita harus melaksanakan ibadah puasa Ramadan bersamaan dengan isolasi diri dengan melakukan kerja dari rumah. Terdengarnya sangat mudah jika kita lakukan, namun ada beberapa hal yang mungkin membuat kita merasa bekerja dari rumah menjadi membosankan. Berikut ini suggestions menarik yang bisa dilakukan saat melakukanpuasa ramadan bersamaan dengan melakukan kerja dari rumah. Di tengah pandemi COVID-19, berada di rumah menjadi salah satu cara tepat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Itulah sebabnya, Pemerintah menyarankan untuk melakukan bodily distancing, termasuk di dalamnya untuk bekerja dari rumah.

Bekerja santai dari rumah

Jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah ada berbagai macam. Apapun jenisnya, lakukan perencanaan yang baik dan menyeluruh agar Anda bisa menjalankan kerja part time di rumah dengan baik dan lancar. Melihat makanan ringan semakin digemari masyarakat, dengan lingkup pasar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, maka usaha ini patut dipertimbangkan. Tips di atas dapat membantu produktifitas yang mandeg saat di rumah saja. Kamu dapat menerapkannya selama masa swa-karantina dan social distancing ini agar pekerjaan dan belajarmu tetap berjalan dengan baik. Di Indonesia sendiri, pemerintah menerapkan gerakan #DiRumahAja, yaitu melakukan segala aktivitas di rumah seperti kerja di rumah, ibadah di rumah, dan belajar di rumah.

atur waktu untuk berinteraksi dengan teman untuk berdiskusi mengenai hal lain di luar pekerjaan. dimana setiap orang menyalakan kamera mereka, sehingga setiap orang bisa melihat wajah dan ekspresi masing-masing peserta. Ini akan membantu meningkatkan hubungan emosional kita dengan orang lain. Tidak dipungkiri bagi mereka yang menjalani seluruh kegiatan di rumah terutama dalam jangka waktu yang lama tentu akan timbul rasa bosan. Hal tersebut memang wajar karena manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi langsung dengan sesamanya.

Dan perlu diketahui bahwa kerja dari rumah tanpa modal saja terbukti bisa menghasilkan keuntungan. Solusi ini cocok untuk kamu jika kamu tidak memiliki ruang pada meja kerja yang sempit. Berbeda ketika kamu bekerja di kantor, dengan bekerja di rumah ada kalanya kamu jadi kesulitan untuk mengatur jadwal kerjaanmu. Karena bertemu dengan banyak orang, resepsionis dituntut tampil menarik. Penampilan resepsionis harus selalu bersih, rapi, dan terawat dengan baik.

Namun jika hanya tersisa sedikit ruangan untuk ruang kerja kamu tak perlu sedih kamu tetap bisa membuatnya menarik. Atur posisi ruangan sehingga ruang kerja kamu tersebut berada di dekat jendela. Sebagai pembatas ruangan kamu bisa memilih papan desain yang sekitar ukuran 1 sampai 2 meter, tanpa harus membangun tembok lagi. Kamu bisa menghadapkan meja kerja kamu ke arah luar alias ke arah jendela atau memposisikannya dekat jendela.

Bekerja dari rumah bukan berarti Anda harus melakukan semuanya sendiri. Jangan ragu untuk berdiskusi ketika menemui suatu masalah dalam pekerjaan. Bagaimanapun juga, komunikasi merupakan salah satu hal terpenting agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam melakukan pekerjaan. Supaya kamu tidak merasa kesepian, manfaatkan waktu espresso break untuk melakukan meeting secara online bersama rekan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *