Cara Sukses Memulai Usaha Baru Agar Lancar Dan Berkembang Pesat

Sambil belajar hal baru seperti investasi yang sudah agan sarankan sambil merencanakan usaha tanpa terburu buru mungkin,sehingga rencana saya sebelumnya dapat lebih mantab. Kunci keberhasilan Anda dalam merintis usaha sendiri dari nol adalah psychological yang kuat dan sikap pantang menyerah. Anda harus mampu melewati masa-masa sulit selama menjalankan usaha tersebut.

Jangan terburu-buru ingin menambah keuntungan dengan memulai usaha kedua. Pastikan usaha yang saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Kunci utama untuk memulai sebuah usaha adalah niat, serta kerja keras dan tidak mudah putus asa dalam menjalankan bisnis. Banyakin relasi juga perlu untuk memasarkan produk yang telah kita buat. Memiliki psychological yang kuat merupakan modal yang sangat penting dalam memulai usaha dan bisa bertahan dalam persaingan. Semua jenis bisnis pasti akan mengalami masa-masa sulit, hanya mereka yang bermental kuat yang dapat tetap bertahan di tengah persiangan.

Selain menjaga kualitas produk, sistem manajemen dan strategi pemasaran yang baik. Satu hal yang perlu Anda ketahui, Sebagus apapun produk yang Anda sajikan, tak lantas membuat banyak konsumen berdatangan untuk membeli produk Anda. Maka dari itu, lakukan promosi untuk memperkenalkan produk Anda. Jika Anda konsisten, maka dalam waktu 2-3 tahun kedepan, Anda bisa membuka cabang baru untuk usaha warung kopi Anda. Berkreasi dengan produk yang Anda jual akan semakin menarik perhatian konsumen untuk membeli produk yang Anda jual. Merintis usaha sendiri dengan modal kecil bukan berarti asal-asalan.

Abdul Latief menyesalkan berdirinya beberapa pusat pertokoan trendy di Jakarta, yang jelas-jelas mematikan pengusaha kecil dan tradisional. Industri kecil itu sepertinya tidak mendapat tempat untuk hidup, sebab ia memang tidak mempunyai kemampuan bersaing dengan pengusaha modal besar. Gejalanya, memang pengusaha sekelas raksasa masuk ke pasar tradisional. Mestinya pemerintah mencegah para pemodal kuat itu untuk tidak sembarangan masuk ke pasar yang pangsa pasarnya merupakan lahan pengusaha kecil. Ketika salah satu pasar swalayan terbesar di dunia dari Jepang, yaitu SOGO, membuka cabangnya di Indonesia, Abdul Latief termasuk salah seorang yang bersuara keras menentang kehadirannya.

Memulai usaha dari bawah

Dengan berlangganan, tiap bulannya anda akan dikirimkan produk yang berbeda-beda dalam kategori tadi secara otomatis. Meskipun Teespring bisa mengirim ke luar negeri, tapi biaya kaosnya jadi mahal. Kalau per kaos mereka mendapatkan keuntungan sebesar $5 saja, artinya dalam sehari mereka mendapatkan penghasilan sebesar $905 atau sekitar Rp 10 juta. Enaknya lagi, si pendesain tidak perlu repot-repot mencetak dan mengirim kaosnya. Yang perlu mereka lakukan hanya memasarkan desainnya secara on-line.

Saat pertama kali memulai usaha, biasanya yang paling sulit dilakukan adalah menemukan pelanggan. Moms bisa memulainya dari lingkungan yang kecil dulu, yakni lingkungan sekitar Moms, seperti teman-teman, keluarga, serta kerabat. Oleh karena itu, kita perlu mempunyai inventaris kantor yang diperlukan untuk mengelola usaha kita. Kualitas dalam mengatur dan mengerjakan tugas-tugas kantor kita akan mempengaruhi keberhasilan usaha kita.

Bila untuk mendapatkan produk kualitas tersebut butuh biaya yang sedikit mahal, lebih baik menaikkan harga daripada menurunkan kualitas maupun porsinya. Masalah permodalan sesungguhnya bukan menjadi kendala, selama ada keinginan dan motivasi yang kuat untuk menjalani usaha ataupun bisnis sendiri. Opsi lainnya yang bisa dicoba untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan mengajukan pinjaman ke perbankan melalui skema Kredit Tanpa Agunan dari perbankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *