Cara Mengatur Gaji Pertama

Bombi telah menggeluti profesi ini selama 3 tahun dan sekarang dia mampu menghidupi diri sendiri tanpa minta bantuan orang tua. Bombi berbagi informasi pada gajimu bahwa gaji yang didapat tidak menentu, kontraknya pun tidak menentu. Setiap perusahaan mempunyai standar gaji yang berbeda2, contohnya menjadi SPB produk rokok, Bombi mendapat Rp. Kalau dengan perusahaan rokok, biasanya SPG mendapat bayaran yang lebih besar dibanding SPB sekitar Rp.

Untuk memperoleh jumlah PPh Pasal 21 sebulan, jumlah PPh Pasal 21 setahun atas penghasilan sebagaimana dimaksud pada huruf a dibagi dengan 12. Untuk memperoleh penghasilan neto setahun, penghasilan neto sebulan dikalikan 12. Bersenang-senang bukan berarti kamu bisa mengahambur-hamburkan uang lho. Karena banyak sekali hal-hal yang bisa membuat kamu senang, tanpa harus mengeluarkan uang yang begitu besar.

Upah harus diketahui di awal, baik diberikan di awal kerja, di tengah, maupun di akhir. Dalam perencanaan keuangan yang baik, utang adalah salah satu komponen yang harus mendapatkan perhatian khusus. Kamu harus lebih bijak dalam memutuskan ketika mau berutang. Idealnya apabila kita memutuskan untuk berutang maka pastikan untuk sesuatu yang produktif.

Ini juga berlaku untuk anda yang masih single ataupun berkeluarga, anda memiliki finances untuk kesenangan diri anda sendiri. Sekali lagi yang terpenting adalah, masih dalam batas kemampuan anda. Maka tidak ada salahnya anda menikmati sebagian dari usaha tersebut.

Anggaplah hal itu sebagai reward bahwa kamu telah bekerja keras selama sebulan. Kamu bisa membeli barang yang kamu inginkan sejak lama, makan di restoran, dan lainnya. Mana kebutuhan yang terdesak dan mana yang enggak butuh-butuh banget. Prioritaskan gajimu untuk membayar utang dan cicilan biar kamu bisa lebih tenang. Bayangkan jika kamu hidup selalu dibayang-bayangi utang atau cicilan yang telat bayar, pasti pikiran akan terganggu siang dan malam. Gunakan gaji pertama untuk membayar utang dan cicilan yang kamu miliki.

Tetapi pada umumnya seleksi dilaksanakan apabila pendaftar lebih dari jumlah lowongan yang tersidia dalam perusahaan yang bersangkutan. Dalam hal ini pihak perusahaan dapat memilih tenaga kerja dari dua macam sunber, yaitu dari dalam dan dari luar perusahaan tersebut. Sumber tenaga dari dalam yaitu berasal dari pegawai perusahaan tersebut. Dengan sistem ini, upah dibayarkan berdasarkan waktu yang telah disetandarisasi guna menyelesaikan suatu pekerjaan.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Hanya saja, kalau di web site loker, pihak individu atau perusahaan harus membayar untuk memasang iklan atau pengunjung harus membayar biaya berlangganan untuk mengakses daftar lowongan kerja. Sedangkan di direktori on-line, Anda-lah yang akan mendapatkan bayaran bulanan untuk satudirectory listing. Misalnya, Anda mencari lowongan pekerjaan untuk penulis lepas. Pilihlah area of interest yang tepat dan mulai bangun web site sederhana. Tambahkan beberapa halaman penting yang memuat informasi diri Anda, layanan yang ditawarkan, dan contoh hasil tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *