Cara Mencari Uang Di Youtube

Jika diamati, saluran-saluran YouTube milik Vlogger atau YouTuber terkenal pasti terdapat beberapa iklan. Sponsorship dan advertisement di dalam dunia YouTube memiliki peran yang penting untuk menghasilkan uang. Jika anda ingin mendapatkan uang dari YouTube, salah satu caranya adalah carilah sponsor.

Anda harus memikirkan bagaimana menghasilkan video yang menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir tayangan, lalu dibagikan kembali oleh orang-orang sampai akhirnya menjadi konten yang viral. Tentunya, Channel YouTube Anda harus menarik dan memiliki ciri khas yang berbeda dengan channel YouTube lainnya. Sebagai YouTuber pemula, Anda bisa membuat video berdurasi pendek, mudah diingat, dan authentic.

Ada banyak saingan sehingga perlu tingkat kreatifitas yang lebih tinggi. Menjadi youtuber cover hal utama yang harus anda perhatikan adalah mencari karakter suara. Siapa yang tak mengenal Youtube, rasanya semua orang mulai dari anak-anak hingga lansia mengenal platform satu ini. Apalagi, sekarang juga banyak orang yang mencari uang dengan media Youtube. Menjual Video di Channel Youtube adalah salah satu cara menghasilkan uang dari Youtube.

Cara mencari uang di Youtube

Saat ini youtube children hanya menampilkan iklan “paid Ads”, dan kategori video yang ditampilkan harus memenuhi standar penayangan khusus buat anak. saat ini hanya berupa aplikasi mas, untuk mendaftar masih dengan beberapa kriteria yang cukup ketat. Jika video original milik sendiri sangat jarang sekali ditolak. namun jika video yang berasal dari YOutube dan diupload lagi jelas ditolak. Beberapa video memang tampil iklannya, karena di proteksi dengan menggunakan Content ID tapi penghasilan tidak akan masuk ke kantong kita.

Cara mendapatkan uang dari Youtube juga bisa dengan jualan edukasi atau pengetahuan lho. Perusahaan atau seseorang yang akan meng-endorse-kan produknya tentu melihat channel kita terlebih dahulu. Kalau channel macam acara TOP 7 kayak di TV tentu bakalan sulit tuh dapet endorsement. Saya kasih satu contoh video di Youtube tentang jualan produk sendiri nih.

Teknik ini cukup mudah untuk dilakukan karena tidak membutuhkan perjanjian dengan model. Setelah YouTube menyetujui channel, kamu perlu menautkan akun AdSense untuk memilih iklan seperti apa yang sesuai untuk videomu. Sayangnya tidak ada rumus sederhana yang bisa memperkirakan berapa banyak penghasilan dari iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *