Bekerja Jarak Jauh, Ini Cara Agar Tetap Nyaman Dan Produktif

Melalui daftar tersebut, tanpa sadar produktivitas kerjamu akan lebih meningkat. Jika kamu membutuhkan 1 jam atau lebih waktu untuk merasa tenang dan sunyi ketika bekerja, kamu bisa memberikan mereka tugas sesuai usianya, atau membuat kompetisi untuk anak-anakmu. Contohnya, kamu bisa menjanjikan hadiah untuk mereka yang memiliki kamar paling rapih, atau membuat kompetisi yang lebih menyenangkan seperti membangun lego, atau menggambar. Jika memungkinkan, agenda orang tua bisa mengikuti jadwal tugas dari sekolah. Misal kapan anak harus melakukan tugasnya, terutama tugas yang harus divideokan, dan tiap jam berapa tugas tersebut anak dikirim ke guru mereka dengan memanfaatkan jaringan internet.

Bekerja santai dari rumah

Berikut suggestions work from homedan tindakan yang dapat dilakukan enterprise proprietor. Contohnya kursi santai atau malas yang bisa Anda temukan di Fabelio, toko online furnitur minimalis terlengkap di Indonesia. Dengan koleksinya yang banyak, Anda bisa memilih kursi malas yang sesuai untuk diletakkan di inside rumah.

Cara bekerja ini hanya membuat kamu bisa menyelesaikan pekerjaan secara remote selama beberapa hari dalam seminggu. Ketika bekerja di rumah, kita memiliki fleksibilitas dalam mengatur waktu bekerja. Namun perlu diingat ada tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan. Agar tetap produktif dan fokus, mulailah untuk bekerja di pagi hari. Awali pekerjaan dengan mengatur skala prioritas, membuat to-do-list pekerjaan harian, dan melakukan pengecekan e-mail kantor.

Tak masalah kok, BAF Friends, di luar sana juga banyak orang yang mengalami hal yang sama seperti yang kamu alami. Tak masalah apa pun yang kamu kerjakan sekarang tetap lakukanlah dari hati. Suatu pekerjaan yang diberikan kepada kita pasti sudah sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Mungkin beberapa dari BAF Friends ada yang beruntung bisa bekerja sesuai dengan minat dan hobi. Berusaha berlaku positif selama bekerja dan berusaha untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya akan membuat kita semakin bersemangat dalam bekerja. Apapun posisi jabatan atau apapun jenis pekerjaan kita bila dilakukan dengan baik selalu bisa menjadi inspirasi bagi orang- orang di sekitar kita.

Dari pengalaman saya selama ini, pengaturan waktu lebih baik tidak dilakukan terlalu ketat, agar lebih mudah untuk bekerja dari rumah. Sedangkan kerja dari rumah untuk pekerjaan manufaktur yang menangani “barang” secara fisik, sampai saat ini saya masih belum menemukan solusi yang tepat. Tetapi bagaimana jika kesempatan kali ini digunakan untuk berpikir “seandainya harus bekerja dari jauh, maka ……”?. Untuk saya pribadi yang sehari-harinya telah menjalankan telework dan bekerja dari rumah, pengurusan dokumen fisik seperti invoice dan kwitansi dilakukan melalui knowledge elektronik. Kemudian bagi yang membutuhkan dokumen aslinya, akan diserahkan ketika saya masuk ke kantor sebulan sekali. Pertama-tama, mari kita lihat kiat menjalankan telework dan bekerja dari rumah, yang berhubungan dengan pekerjaan.

Salah satu caranya adalah menyiapkan permainan atau movie untuk anak agar mereka tidak mengganggu Sobat saat bekerja di rumah. Jika Sobat sudah berkeluarga dan memiliki anak, komunikasi dengan keluarga saat work from home sangatlah penting. Komunikasi ini berguna agar anak-anak tidak mengganggu saat kita bekerja. Jika Sobat suka bertukar ide dengan rekan kerja, gunakan teknologi seperti immediate messaging dan meeting online untuk tetap berkomunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *