Bagi Kamu Yang Kuliah Sambil Kerja, Ini Tipsnya Agar Seimbang

Manajemen waktu yang baik sangat dibutuhkan jika kamu memilih kuliah sambil kerja. Apapun alasannya, ternyata banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kuliah sambil kerja. Sekarang, hampir semua ponsel pintar disertai dengan pin-up planner. Letakkan tugas yang paling penting di bagian atas sertakan pula hal-hal yang ingin kita lakukan. Artikel ini akan membantu kamu untuk dapat membagi waktu kulah, santai, bahkan menghasilkan uang di luar kegiatan kuliah seperti dilansir dari College Board. Tips kerja sambil kuliah lainnya yakni membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja dan kuliah.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Meskipun batas waktu pengerjaan masih jauh-jauh hari itu bisa membuatmu lebih tenang dalam bekerja, tidak memikirkan tugas karena sudah dikerjakan terlebih dahulu. Luangkan waktu akhir pekanmu untuk mengerjakan tugas dari perkuliahan, itu akan sedikit menghilangkan beban saat hari-hari biasa di tempat kerja. Jangan sekali-kali kamu mengerjakan tugas perkuliahan di tempat kerja, itu akan dinilai oleh atasanmu tidak profesional dalam menjalankan tugas.

Karena ketika kamu sakit, maka setiap aktifitas yang kamu lakukan tidak akan maksimal. Pola hidup sehat yang baik dan benar adalah obat yang paling mahal dan ampuh untuk mencegah kamu dari berbagai macam penyakit. Karena kuliah itu sangat penting jika kamu ingin membangun karier. Karena penyesalan memang selalu datang terakhir dan sakitnya itu udah kaya diputusin pacar haha. Kuliah merupakan proses pendidikan yang mengarah pada suatu jurusan tertentu untuk mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki oleh seseorang.

Alhasil kamu jadi lupa dengan tugas lainnya yang belum selesai dan konsentrasimu jadi terpecah. Bila bujet sudah mencukupi dan kamu sudah memiliki jurusan tertentu, mari wujudkan keinginan tersebut secepat mungkin. Sibuk kuliah S2 sambil bekerja bukanlah halangan untuk bergaul dengan teman-teman baru.

Dirimu merupakan aset paling berharga yang kamu miliki, jadi jangan abaikan kepentingan pribadi kamu. Mengerjakan tugas di pagi hari tentu lebih baik dan dianjurkan, karena otak kita masih dalam keadaan contemporary belum banyak tekanan. Sehingga di pagi hari itu, kamu bisa lebih semangat mengerjakan tugas-tugas tersebut.

Dengan menjadi Student Ambassador, kamu bisa meningkatkan pengembangan diri dan talent, mendapatkan uang saku tambahan, dan mendapatkan pengalaman kerja praktek di lingkungan startup. Buat kamu mahasiswa jurusan jurnalistik atau broadcasting, atau yang hobi motret, kamu bisa cobain untuk memiliki pekerjaan sebagai fotografer. Dengan begitu, kamu bisa mengasah kemampuan kamu sekaligus mendapatkan pengetahuan yang nantinya bisa kamu manfaatkan sebagai bekal untuk menjadi fotografer handal. Semakin mahir dan banyak pengalaman dalam mengambil foto, bayaran yang kamu terima pun juga akan semakin tinggi, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *