Anak Muda Tolak Kekerasan Bermotif Agama

Sama wajarnya ketika anak-anak dan suami seakan-akan tidak menghargai hasil kerja kita. Apalagi karena memang nggak punya function model ibu rumah tangga dan sejak kecil terbiasa dibantu asisten rumah tangga, saya merasa bahwa pekerjaan rumah adalah pekerjaan pembantu. Jadi ada perasaan kecil hati ketika harus diam di rumah dan mengerjakan sendiri hal-hal yang biasa dilakukan si Inem. Sedihnya lagi, kok kaya nggak ada apresiasi dari suami dan anak-anak akan “pengorbanan” saya sebagai IRT. Akibatnya, saya mengalami masa transisi yang cukup berat dan walau sudah menjalani peran ini selama 6 tahun, kadang perasaan itu datang lagi, membuat saya rindu masa-masa bekerja di kantor. Seperti halnya seorang ibu yang memiliki pekerjaan di luar rumah sebagai profesi keduanya, ibu rumah tangga juga butuh manajemen waktu untuk menjaga produktivitasnya.

Bahkan Anda bisa melakukan aktivitas ini setelah selesai melakukan aktivitas rumah tangga. Tentunya peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk memulai profesi menjadi freelance video editor. Mungkin moms memiliki hobi menulis atau merupakan seorang blogger, mothers bisa mencoba untuk melamar menjadi penulis online.

Anda bisa mencoba beberapa ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan yang akan saya berikan di bawah ini. Namun nyatanya menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan terberat tanpa batas waktu yang sayangnya tidak mendatangkan penghasilan. Padahal jika diperhitungkan, kerja tak dibayar tersebut bisa menghasilkan gaji hingga miliaran rupiah per tahunnya. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari usaha kecil yang sedang berkembang dan ingin eksis di media sosial.

Nyatanya, jasa penata rias saat ini banyak dicari oleh banyak orang. Bantuan modal kerja tanpa bunga tersebut merupakan stimulus usaha untuk para IRT. Selain bisa 24 jam bersama anak, berdagang dari rumah juga menguntungkan. Berbelanja tak perlu repot keluar rumah bermacet-macetan atau mencari yang sulit ditemukan.

Namun dengan menjadi ibu rumah tangga, maka seorang wanita tidak lagi harus membagi waktu dan bisa lebih menikmati waktu yang dimiliki. Menjadi seorang ibu rumah tangga juga berarti akan lebih banyak waktu mengurus rumah tangga dibandingkan wanita bekerja yang selalu disibukkan dengan rutinitas kerja. Menjadi ibu rumah tangga akan memperbanyak waktu untuk bersantai sekaligus melakukan segala hal yang disukai tanpa perlu takut ditegur atasan. Seorang anak perempuan nantinya juga akan memiliki gambaran menjadi wanita dewasa dan tidak hanya sekedar menemukan kekasih serta menikah.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Oya, nggak sedikit dari teman-teman saya yang akhirnya memperoleh penghasilan dari hobinya ini lho. Berawal dari sekadar bikin kue untuk anak-anak lalu dibagi ke tetangga, sekarang bisa jadi bakul kue rumahan dengan omset jutaan rupiah setiap bulan. Niatnya cuma menyalurkan hobi berenang eh lantas diminta menjadi pelatih renang untuk ibu-ibu dan anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *