9 Langkah Mudah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Terlebih, saat ini banyak kreator yang sukses meraup pendapatan fantastis. Cara mendapatkan uang dari bisnis ini adalah dengan sponsorship dan endorsement. Ya, untuk channel instagram, untuk mendapatkan uang kamu bisa buka jasa endorse yaitu mengulas produk orang lain karena di instagram tidak ada Google Adsense.

Untuk lebih maksimalnya bisa dipasang di market place Facebook sehingga bisa diketahui oleh banyak orang. AsapSCIENCE, channel pendidikan, mendapatkan lebih dari 14 juta orang yang mengklik. Mitra YouTube adalah anggota YouTube yang telah memonetisasi video dengan memenuhi persyaratan yang dibuat oleh Youtube.

Anda bisa melakukan kerjasama dengan brand ternama atau seseorang yang memiliki produk tertentu. Melalui video yang diunggah, kita bisa melakukan soft promotion bahkan dengan mencantumkan hyperlink produk dalam kolom deskripsi. Agar bisa memenuhi syarat monetisasi, saluran Youtube harus memiliki 1.000 pelanggan dan telah mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tontonan dalam 12 bulan terakhir. Setelah memenuhi syarat, pihak Youtube akan melakukan verifikasi dengan meninjau orisinalitas setiap video dalam channel tersebut. Drama sangat diperlukan oleh YouTuber agar bisa mendapat kontent yang menarik, tak seperti sinetron, drama di YouTube biasanya di desain dengan editing video yang memberikan efek terterntu. Selain itu, drama akan meningkatkan tingkat penasaran viewer Anda, seperti halnya beberapa YouTube yang membuat gimmic seperti Prank atau keusilan saat membuat video.

Daya tariknya yang besar membuat bukan saja masyarakat biasa yang mencoba peruntungan dari YouTube, tetapi juga para artis. Kalau kamu bosan menonton konten dari para YouTuber atau merasa bisa membuat video yang lebih bagus, kamu juga bisa membuat channel dan konten sendiri. Selain bisa menyesuaikan isi konten dengan kemauanmu, kamu juga bisa mendapatkan pemasukan dari iklan yang terpasang.

Cara mencari uang di Youtube

Memang,sih, menaikkan jumlah follower jadi ribuan atau bahkan jutaan bukan hal yang mudah. Namun, rasanya akan sebanding dengan pendapatan on-line yang didapatkan. Brand dan perusahaan besar akan memberi bayaran untuk setiap postingan yang mempromosikan layanan atau produk mereka. Amazonadalah salah satu market online terbesar dengan lebih dari ribuan produk terdaftar.

Jadi, pada YouTube, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya. Jadi di bab ini Anda akan dipandu membuat konten YouTube berkualitas sampai dapat menghasilkan uang dari YouTube. Kami akan memandu Anda memilih jenis konten untuk YouTube hingga melakukan monetisasi YouTube. Bila sebelumnya Anda sudah memiliki akun Google Adsense, maka Anda tidak perlu mendaftar lagi ke google Adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *