9 Ideas Manajemen Waktu Agar Lebih Produktif

Tidak semua orang bisa mengatasi permasalahan-permasalahan seperti di atas dan akhirnya sebagian dari mereka membuat kuliah pascasarjana sebagai exit technique. Biasanya, pengelola kafe lebih memilih merekrut mahasiswa sebagai pekerja paruh waktu. Hal ini menyesuaikan dengan konsumen, yang biasanya menargetkan anak kuliahan sebagai pengunjung. Jadi, tak salah juga jika Anda mempertimbangkan bekerja paruh waktu di kafe atau restoran.

Mahasiswa lain menghabiskan waktu 24 jam untuk kuliah, main, berorganisasi, atau bersenang-senang. Sebaliknya, kamu harus mengorbankan sebagian kesempatan di sela kuliah untuk bekerja. Jika Anda ingin memiliki kesuksesan yang sama seperti Rori, tidak ada salahnya menyiapkan diri dari sekarang.

Semua ulasan yang tertulis termasuk ranking dilakukan oleh rekan pialang kami. Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru namun dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan / institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial Anda.

Ada juga yang memilih mengambil program studi yang dianggap ‘mudah’ karena nilai hanya berdasarkan absensi dan kelulusan sudah dijamin. Hal ini tentunya tidak menguntungkan bagi tempat kerjamu, karena aturan gelar ini dibuat untuk memastikan bahwa hanya kandidat dengan kualifikasi terbaiklah yang bisa mendapatkan promosi. Ketika kualitas gelar pascasarjanamu tidak meyakinkan, tentunya tidak akan membawa keuntungan bagi perusahaanmu. Kamu juga tidak bisa hanya dengan mengandalkan bekerja untuk meraih karir yang sukses tanpa kuliah. Karena dengan pendidikan itu merupakan jaminan kesuksesan kamu di masa depan.

Yuk bergabung di media sosial Kejar Mimpi untuk mendapatkan ideas dan motivasi harian untuk lebih produktif dalam mengejar cita-cita dan mimpi kamu. Ada sebuah teknik manajemen yang disebut Eisenhower Decision Matrix, yang diciptakan oleh Dwight Eisenhower. Inti dari teknik ini adalah bagaimana kita bisa melakukan manajemen waktu dengan lebih baik, dengan memisahkan hal-hal yang kita lakukan ke dalam empat buah kategori.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Jika Anda tinggal serumah dengan orang lain, letakkan kalender di tempat yang bisa dilihat oleh semua orang. Dengan demikian, mereka tidak akan membuat rencana yang melibatkan Anda ketika Anda tidak bisa ikut. Bekerja sambil kuliah tentu saja membutuhkan ekstra tenaga dengan waktu yang minimalis tersedia.

Sebaliknya jika kuliah dan kegiatan sehari-hari tidak ada masalah, kamu bisa memprioritaskan tabungan atau dana darurat. Meskipun tidak membayar setiap bulan, menyiapkannya dengan perlahan bisa meringankan beban pengeluaran. Selain itu, biaya kuliah tidak hanya uang SPP, kamu juga membutuhkan uang untuk membiayai keperluan aktivitas kuliah. Dalam kesibukan mengembangkan usaha, fokus pada kuliah, dan mempertahankan prestasi kerja profesional, jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Ini bisa termasuk waktu untuk menjaga kesehatan seperti jaga pola makan, spa dan refleksi, atau melakukan hobi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *