7 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Dimulai Hari Ini Juga

Anda bisa menerima pesanan jahit seperti baju seragam anak sekolah, seragam pegawai negeri dan permak pakaian. Contoh pesanan catering meliputi nasi boks, prasmanan dan nasi tumpeng. Coba Anda perhatikan, jika belum ada banyak toko disekitar rumah Anda. Ini bisa menjadi peluang untuk membuka toko sembako di rumah Anda. Dagangan yang bisa anda jual adalah sembako dan keperluan sehari-hari.

Peluang Usaha untuk ibu rumah tangga modal satu juta berada pada skala yang tidak akan teralu merepotkan para ibu rumah tangga di desa. Menjadi ibu rumah tangga jelas bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Sama seperti mereka yang bekerja di kantor, ada banyak tekanan yang menimpa mereka dalam kesehariannya. Berbagai masalah seperti keuangan, perilaku anak, hingga konflik dengan mertua kerap terjadi. Belum lagi jika istri tidak mendapat dukungan dari suami, risiko yang sangat mungkin mereka alami adalah stress berkepanjangan.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Dalam kehidupan siapapun tidak pernah lepas dari yang namanya kegiatan mencuci. Seiring dengan kesibukan masyarakat yang semakin meningkat, banyak yang memerlukan bantuan untuk menyelesaikan tugas yang satu ini. Untuk memulai usaha ini, Anda cukup menyediakan mesin cuci dan timbangan. Ketika usaha laundry tersebut sudah mulai berkembang, Anda dapat mencari karyawan untuk membantu Anda menjalankan bisnis laundry tersebut.

Dengan begitu, nantinya banyak konsumen yang mengunjungi sosial media yang anda miliki. Sementara ibu bekerja mendapat pengakuan dan penghargaan atas pekerjaannya di kantor, ibu rumah tangga tak mendapatkan hal itu, meski sudah lelah bekerja. Kebanyakan orang mengira seorang ibu rumah tangga tidak melakukan apapun, selain menikmati waktu luang di rumah. Lingkungan yang padat penduduk bisa Anda manfaatkan dengan membuka tempat les anak.

Ketika anak-anak sekolah, Mom dapat menghabiskan waktu untuk diri sendiri, misalnya seperti mengerjakan hobi, membaca dengan tenang dan berhenti sejenak untuk merefleksikan diri. Ini mungkin akan lebih jarang dilakukan bagi sebagian besar orang tua yang menghabiskan waktu untuk bekerja di luar rumah. Banyak waktu yang mereka habiskan di penitipan anak pada siang hari ketika orang tua bekerja, dapat memengaruhi perilaku anak ketika mereka mencapai usia remaja.

Menjual makanan yang unik dengan brand yang mudah diingat menjadikan usahamu akan tetap bersaing dan kompetitif di dunia kuliner. Jual produkmu lewat sosial media atau buka lapak di e commerce. Banyak orang yang sebenarnya menyukai layanan ini, tentu saja segmentasi konsumenmu adalah wanita karier yang menyukai perawatan kecantikan. Tetangga atau sahabat kamu dapat menjadi pelanggan pertama yang berikutnya dapat dipromosikan lewat rekan kamu. Jajanan telur gulung juga cocok untuk menjadi jajanan anak kecil dan semua kalanagan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *