7 Langkah Menyusun Rencana Kuliah Ke Luar Negeri

Jika kamu memiliki sebuah riset penelitian tertentu dan sekiranya memiliki peluang untuk dilaksanakan di luar negeri, maka cobalah untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah maupun pihak swasta. Biasanya, beasiswa ini diajukan oleh para lulusan gelar S2 yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S3. Untuk mengikuti program ini, kamu mungkin harus membiayai dirimu sendiri, yang mencakup tiket pesawat dan biaya hidup selama berada di negara tujuan. Jadi, atur keuanganmu jika memang berencana untuk mengikuti program volunteer ini.

Dengan memilih status ini, maka kamu tidak akan terlalu terikat dengan pekerjaan sehingga bisa melakukannya pada saat waktu luang. Jika beasiswa tidak didapat dan kerja paruh waktu tidak bisa dilakukan, kalian masih bisa berdagang. Jangan khawatir, yang dimaksud di sini hanyalah berdagang kecil-kecilan untuk menambah pundi-pundi kalian. Kalian dapat menjual makanan kecil yang dibuat di sela-sela jam kosong dan tidak ada kuliah atau menjual pakaian atau barang-barang lucu yang dibeli pada pusat grosir kemudian dijual secara eceran, dan lain-lain. Biar lebih nyaman istirahat atau tidur di kosan setelah lelah kuliah dan menjalankan usaha sampingan, kamu perlu pilih kost yang nyaman seperti KoolKost dari RedDoorz yang punya fasilitas okay tapi harga bersahabat.

Waralaba sudah memiliki standar produk dan pelayanan sendiri sehingga tidak perlu repot-repot untuk memikirkan desain produknya. Namun perlu jeli juga untuk mencari jenis waralaba yang memang cocok untuk target pasar yang tersedia. Selain usaha dalam bentuk jasa yang bahkan tanpa modal uang, mahasiswa juga bisa membuka usaha dengan modal uang walaupun tidak perlu terlalu besar. Usaha ini bisa menggunakan modal yang dipinjam dari keluarga atau modal patungan dari beberapa orang.

Ada juga program kuliah yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan gelar dari dua lembaga pendidikan sekaligus . Menjadi penulis dapat menjadi peluang bisnis dan usaha kecil menguntungkan terbaik jika Anda seorang yang suka menulis dan memiliki kemampuan untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Bisnis ini selain mudah untuk dikerjakan juga nyaris tanpa mengeluarkan modal, yang diperlukan hanya laptop computer atau komputer untuk media menulisnya.

Cara mencari uang waktu masih kuliah

Uang yang kamu dapatkan dari mengajar ini akan cukup lumayan, apalagi jika kamu bisa punya banyak anak didik. Selain harus pandai mengatur waktu, kamu juga harus memilih jenis bisnis yang tepat. Bukan hanya sekedar bisa menghasilkan uang, namun bisnis ini juga harus bisa berjalan beriringan dengan aktifitas sekolah yang kamu jalankan. Saat ini, sudah banyak pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas telah sukses dengan usaha yang mereka rintis sendiri dari nol, beberapa bahkan bisa mengumpulkan banyak uang dari aktivitas tersebut. Jika digeluti dengan serius, bukan tidak mungkin kelak kamu bisa menjadi pebisnis yang handal di masa yang akan datang.

Berikut ini adalah 4 jenis sumber pendapatan weblog diurutkan dari yang paling tinggi potensi keuntungannya ke yang paling rendah. Inilah 10% hal yang tidak dilakukan oleh sebagian besar blogger . Entah karena kontennya kurang bagus, desainnya tidak menarik, atau karena pemiliknya tidak mengajak kita berinteraksi. Setelah selesai membaca, kita tidak pernah ingat lagi dengan blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *