7 Cara Menghasilkan Uang Selama Pandemi

Hal tersebut membuat saya tidak kaget untuk bekerja di tempat yang memberlakukan deadline. Ketika memasuki semester akhir, saya mulai ikut proyek dosen. Menurut saya, kegiatan tersebut adalah tempat yang tepat untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini dipelajari. Dikarenakan saya kuliah di jurusan yang berhubungan dengan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan, saya menjadi asisten dalam pembuatan social mapping untuk perusahaan minyak dan gas. Jasa ini bisa ditawarkan oleh anak saat tetangga atau kerabat pergi berlibur.

Cara mencari uang waktu masih kuliah

Memang harga yang dipatok tidak terlalu besar tapi bukankah kamu bisa merasa bahagia karena menyadari dirimu bermanfaat untuk orang lain? Selain itu, hal ini juga akan membuat relasi dengan orang di sekitar terjalin baik. Jika memang hasil reparasimu bagus, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi langganan setiamu.

Bisa juga membuat sport sederhana yang bisa bikin orang ketagihan. Buat Anda yang memang punya hobi di bidang IT, menciptakan aplikasi di ponsel juga merupakan sebuah cara menarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dari setiap survei yang Anda lakukan, maka akan mendapat “upah” sekian rupiah atau sekian greenback, tergantung dari situs survei on-line yang diikuti. Bahkan sekarang, menjadi seorang vlogger pun sama menariknya dengan blogger. Perbedaannya hanya di media yang menjadi sarana penyaluran ide dan gagasan yang Anda munculkan.

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika sebenarnya mempunyai peluang yang cukup besar untuk dapat membiayai kuliah dengan uang yang kamu hasilkan sendiri. Asalkan kamu memiliki kemauan dalam belajar dan keahlian di bidang IT. Seperti kisah Ian Rachman Dana mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Politeknik Negeri Jakarta yang mampu membiayai kuliahnya sendiri dari hasil lomba dan freelance. PeoplePerHour memiliki sekitar 2.4 juta freelancer yang digunakan hampir 1 juta bisnis. Situs yang berbasis di Inggris ini menghubungkan bisnis ke komunitas freelancer internasional yang layanannya selalu dipantau dan diberi peringkat setiap kali mereka menyelesaikan proyek atau pekerjaan.

Saat ini saya pakai domain dan internet hosting sendiri, meskipun trafiknya gak banyak, tapi lumayan stabil di 300-an/hari. Ini saja, sedikit demi sedikit saya mulai memahami ‘ilmu baru’ dari blog ini dan mulai praktek. Sepertinya saya harus susun strategi seperti ini juga untuk memasarkan produk perusahaan saya. Jadi terserah pemiliknya, mau langsung semuanya dipublish atau dikasih jeda.

Tapi terkadang mereka lupa, kalo anak-anaknya ini gak kerasa udah pada gede, udah umur 18 tahun ke atas, dan udah saatnya mereka untuk “melepaskan” anak-anaknya untuk hidup sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Karena pada dasarnya yang akhirnya ngejalanin kuliah, ngerasain jerih-payahnya bikin tugas, sidang, skripsi, dan sebagainya itu kan elo, bukan orangtua lo, bukan siapa-siapa. Untuk dapat melihat apakah kamu akan sesuai atau tidak dengan program studi Teknik Informatika adalah dengan cara meninjau mata kuliah apa saja yang ada di program studi Teknik Informatika.

Selain itu, diperlukan motivasi tinggi untuk sukses dalam kuliah. Kamu bisa membaca kata-kata motivasibuat mahasiswa yang bisa menambah semangat kuliah dan mengerjakan skripsi. , keterampilan-keterampilan tersebut juga dapat membantumu untuk hidup lebih hemat, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *