6 Langkah Memulai Bisnis Sendiri

Setelah semua pekerjaan yang Anda lakukan untuk memulai bisnis Anda, akan terasa luar biasa untuk benar-benar melihat ide Anda menjadi nyata. Namun, perlu diingat dibutuhkan sebuah desa untuk menciptakan suatu produk. Jika Anda ingin membuat aplikasi dan Anda bukan seorang insinyur, Anda harus menghubungi orang teknis. Atau jika Anda perlu memproduksi barang secara massal, Anda harus bekerja sama dengan produsen.

Anda bisa mendapatkan komisi jika ada yang tertarik berumroh dari biro umroh yang Anda promosikan. Usaha laundry kiloan merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Apalagi jika Anda membuka laundry kiloan di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran, nanti akan banyak peminat. Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini pun tidak terlalu besar.

Memulai usaha dari bawah

Seorang calon pengusaha yang sukses haruslah pandai menganalisa target pasar. Meski ia memiliki produk dengan kualitas terbaik, namun, jika ia tidak memiliki pasar yang tepat, maka penjualan produk yang dilakukan akan mengalami kesulitan. Mendiang Bambang Mustari Sadino alias Bob Sadino adalah salah satu contoh pengusaha sukses yang sebelumnya pontang-panting ketika merintis bisnis. Sempat menjadi karyawan perusahaan berstatus badan usaha milik negara selama 9 tahun, Bob memutuskan keluar dari pekerjaan itu dan menjadi pengusaha. Menjadi seorang pebisnis berarti bersedia untuk selalu belajar, belajar dan belajar.

Sama seperti peluang usaha di nomor 20, menjadi software program developer juga merupakan peluang yang sedang panas saat ini. Buku sederhana biasanya memiliki panjang 5000 kata dan dijual seharga $2.ninety nine. Untuk setiap penjualan, kita akan mendapatkan royalti sebesar 35% atau $1.05 untuk harga tadi.

Tarik perhatian calon konsumen dengan kalimat “Dijual cepat”. Tapi untuk mendapatkan keuntungan sebesar itu, Anda juga harus mampu menjual berbagai produk asuransi dalam jumlah besar juga. Tapi sebelum itu, Anda harus mempunyai bekal ilmu terlebih dahulu. Ada baiknya Anda juga pernah melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh sendiri agar tau kondisi dan harga-harga real di Tanah Suci. Untuk cara paling mudahnya, Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi agen pemasaran umroh ke biro umroh yang sudah memiliki reputasi baik di masyarakat.

Usaha ini tidak membutuhkan modal besar, Anda bahkan tak perlu menyediakan stand/ruko. Cukup pasarkan jasa Anda dari mulut ke mulut atau akun sosial media yang Anda miliki. Negara Indonesia memang terkenal dengan tanahnya yang subur dan beragam rempah-rempah yang dihasilkan. Untuk itu Anda bisa mengambil peluang ini dalam memulai usaha di bidang pertanian/bercocok tanaman. Segala jenis sayuran dan buah-buah kini bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh keuntungan. Jika lokasi rumah Anda merupakan tanah yang subur, memulai budidaya tanaman tentu sangat menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *