5 Tips Untuk Bekerja Dari Rumah Secara Efektif Dengan Kehadiran Anak

Agar tubuh dan pikiran tetap sehat selama menjalani WFH, Anda harus tetap meluangkan waktu untuk berolahraga. Ada banyak olahraga di rumah yang bisa Anda lakukan, mulai dari yoga, push up, senam aerobik, lompat tali, hingga Zumba. Jika Anda merasa lapar di tengah bekerja, pilihlah camilan sehat, seperti buah, kacang-kacangan, yoghurt, atau produk olahan susu rendah lemak. Selain bisa mengatasi lapar, camilan ini juga bisa memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mengudap makanan seperti keripik kentang, coklat, atau snack ringan lainnya mungkin bisa membuat Anda jadi lebih semangat untuk sesaat.

Bekerja sambil di rumah

Dengan banyaknya keuntungan di atas, ada beberapa kerugian atau kekurangan jika Anda harus bekerja dari rumah. Ketika Anda menjalankan usaha sendiri, Anda-lah bosnya dan Anda tidak perlu bekerja untuk siapapun. Anda bisa bekerja dari mana saja, kapan saja, dan bisa melakukan apa yang Anda sukai.

Siang hari, Anda khususkan untuk bekerja ketika anak-anak tidur siang. Lalu malam hari, Anda harus menutup semua pekerjaan dan berfokus untuk bermain dengan anak-anak. Lebih baik Anda tetap konsisten melakukan rutinitas kerja regular Anda dengan tetap bangun pagi, mandi, berpakaian kerja, minum kopi atau teh, mengatur meja kerja Anda dan bekerja seperti biasanya. Lakukan lima latihan mudah yang bisa dilakukan saat bekerja dari rumah bahkan tidak perlu meninggalkan meja kerja Anda. Bahkan kasus yang saya alami sendiri, ada beberapa orang yang menganggap bahwa perempuan yang keluar dari pekerjaan dan memilih untuk di rumah itu dianggap tidak mengamalkan ilmunya.

Daripada galau dengan rasa bersalah tersebut, lebih baik mengkompensasikan waktu yang tersisa setelah pulang kantor dengan berinteraksi lebih intim dengan anak-anak. Sediakan waktu tiap malam untuk menemaninya mengerjakan PR, bermain, berbagi cerita tentang apa yang dilakukan dan dirasakannya hari ini, atau sekedar membacakan dongeng sebelum dia tidur. Anda harus bisa dan pintar membagi waktu antara kuliah, bisnis, maupun bekerja ya.

Kessler dkk menemukan bahwa mahasiswa merupakan kelompok yang memiliki resiko tertinggi mengalami stress dan persoalan kesehatan psychological. Sesungguhnya bagi seorang ibu, bekerja di luar atau di rumah adalah sebuah pilihan. Pilihan tersebut sama baiknya selama mereka masih tetap produktif dan tidak menghabiskan waktunya untuk bergunjing dengan tetangga. Berikut ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan seorang ibu yang memilih bekerja di rumah. Jadwal harian yang sudah dibuat dan diikuti dengan benar menjadikan hari-hari di rumah lebih produktif.

Jadi begini, belakangan ini banyak toko on-line menjual produknya dengan sistem Open Order. Hal itu membuat calon pelanggan harus berebut untuk mendapatkannya. Tidak hanya itu, keuntungan dari sebuah toko on-line itu tidak terbatas. Dengan pengelolaan yang baik, Anda bisa menghasilkan miliaran rupiah dari produk tersebut. Pebisnis on-line ini sukses dengan omzet miliaran rupiah dari bisnis panci. Selain medsos dan market, toko online masih menjadi favorit untuk memulai usaha sampingan on-line.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *