4 Ideas Sukses Do Business From Home Sambil Mengurus Anak Di Rumah Halaman All

Mungkin kamu termasuk salah satu dari banyak pekerja yang sekarang mulai membiasakan diri agar produktivitas kerja tetap terjaga, walau tidak pergi ke kantor. Bisa dengan membuat rencana kerja harian atau daftar prioritas yang jelas agar bisa menyelesaikan pekerjaan secara efektif. Sisi lain keuntunhannya tentu pegawai punya kesempatan lebih dekat dengan keluarga selama WFH. Membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah secara tepat menjadi sangat penting.

Bila gagal konsentrasi di tengah kondisi yang dialaminya, sudah pasti berpengaruh terhadap kesehatan mentalnya. “Apa ya yang bisa saya bagikan untuk partisipan yang akan datang? Kamu bisa berbagi tips dan trik untuk mencapai objective kamu, tutorial, berbagi pengalaman, bahkan membahas dan menganalisis masalah dan memecahkan solusinya bersama-sama.

Apalagi pekerjaan ini juga relatif mudah dan tidak banyak memakan waktu dan tenaga. Pekerjaan melipat ini dilakukan Tuti dan Teti disela-sela kegiatan sehari-hari mereka sebagai ibu rumah tangga seperti masak, cuci, ataupun mengurus anak. Makin meleknya orang Indonesia terhadap web memberikan peluang bagi siapa pun untuk mendapatkan uang tambahan dari kerja half time di web.

Bekerja sambil di rumah

Jika perlu, Anda juga bisa mengajak anak yang sudah lebih besar untuk membantu mengurus rumah. Anda dapat membagi beberapa urusan rumah tangga dengan suami dan asisten rumah tangga. Aturlah siapa yang melakukan tugas rumah seperti menyapu, mengepel, dan merapikan kamar. Tentukan juga siapa yang mengurus anak, mengurus hewan peliharaan , mengurus dapur, dan melakukan pembayaran rekening. Tips dalam membuka usaha day care, jangan lupa untuk sediakan ruangan kosong di rumah agar menjadi tempat bermain anak. Sertakan pula mainan edukasi, buku cerita dan segala hal yang disukai anak agar mereka merasa betah.

Tapi, tahukah Anda bahwa bekerja dari rumah juga memiliki tantangan yang unik? sama halnya seperti bekerja di kantor, bekerja dimanapun pasti punya rintangannya tersendiri. Artikel ini akan membahas beberapa tips untuk membantu kita tetap disiplin dan fokus meskipun kita bekerja dari rumah.

Anda jadi lebih dekat dengan anak dan pasangan, pengeluaran yang dibutuhkan juga tidak sebanyak saat pergi ke kantor, dan sebagainya. Cari tahu informasi kesehatan mental lainnya dengan membaca artikel di aplikasi Klikdokter. Kegiatan selingan itu bisa menekan rasa stres akibat pekerjaan kantor. Anda pun menjadi lebih rileks saat punya aktivitas yang lebih fleksibel. Semenjak bekerja dari rumah, Anda jadi lebih fleksibel untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Bagaimana pandemi COVID-19 berdampak pada perempuan dan anak bahkan dimulai dari aspek kehidupan masyarakat terkecil di keluarga. Selain hal-hal di atas, kebiasaan minum kopi juga dapat meningkatkan energi dan menjadikan suasana bekerja dari rumah semakin produktif dan seru. Apalagi, minum kopi kini telah menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan bagi banyak masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *