13 Pekerjaan Yang Bisa Kamu Jajal Demi Menambah Uang Jajan Selama Liburan

Loh, emang ada bedanya ya sama kosan yang tidak berdekatan dengan kampus? Karena dengan kalian menyewa kos atau kontrakan yang berdekatan dengan kampus. Jangan sampai kalian kehabisan uang untuk pergi ke kampus atau harus makan mie instan di akhir bulan. Untuk yang terakhir pasti kalian pernah mendengar, atau bahkan memiliki teman yang akhirnya tumbang karena sakit akibat terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Jangan sampai hal itu terjadi ya, karena tentunya akan membuat proses perkuliahan terganggu. Menjadi mahasiswa menuntut kita untuk menjadi lebih disiplin dalam hal mengatur keuangan.

Akan tetapi, sebagai mahasiswa tentunya saya menginginkan uang saku yang lebih untuk digunakan jalan-jalan hangout dan berlibur di masa libur semester. Ide bisnis untuk mahasiswa pemula berikutnya adalah menjadi blogger. Yup, buat sebagian besar orang mungkin masih menganggap bila profesi seorang blogger hanya sebatas menulis topik-topik tertentu. Padahal, blogger menjadi salah satu dari sekian profesi yang banyak diminati karena penghasilannya cukup menggiurkan.

Nah, itulah tips menabung untuk anak muda usia 20-an yang akan sangat efektif bila dapat diterapkan dengan baik. Karena akan semakin sulit bagi kamu untuk menabung bila di sisi lain kamu harus menutup tagihan demi tagihan dari utang yang kamu ciptakan. iPhone X tidak bisa dijadikan sebuah aset yang menghasilkan karena tidak secara langsung bisa menghasilkan uang untuk kamu, dan bila dijual nilainya akan terus turun. Artinya, menggunakan kartu kredit karena uangnya secara fisik tidak terlihat cenderung mempengaruhi kita untuk menjadi boros. Secara psikologis, uang yang tidak kita lihat jumlahnya memang lebih mudah untuk direlakan. Hanya dengan modal Rp 100.000kamu berkesempatan untuk mendapatkan imbal hasil berupa bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Anda tidak dipungut biaya untuk melakukan unduh sertifikat Moocs ini. MOOCS merupakan Program Sertifikat Terbuka Online bagi mahasiswa UT dan masyarkat umum yang ditawarkan secara “GRATIS”. Dry Lab merupakan laboratorium simulasi dengan piranti lunak komputer untuk membantu mahasiswa melakukan praktikum secara vitual . Dry Lab memungkinkan mahasiswa untuk melakukan simulasi percobaan, baik secara perorangan maupun secara kelompok, kapan dan dimana saja mereka berada. Tida hanya itu, Dry Lab juga menyediakan soal-soal latihan yang sangat interaktif terkait praktikum tersebut sehingga mahasiswa dapat meningkatkan penguasaannya dalam materi praktikum. addContent file tugas yang kerjakan dengan klik “Tambahkan pengajuan (Tugas/laporan)”.

Kini telah banyak web site private atau blog lalu-lalang di web. Dan juga hampir di setiap sekolah, perusahaan atau kampus telah memiliki web site sendiri. Hal ini menjadi peluang yang lumayan menguntungkan bagi mahasiswa yang bisa membuat web site. Pekerjaan ini bisa dilakukan dengan cara membuka jasa pembuatan web site. Jasa desain grafis ini merupakan bisnis on-line yang bisa dilakukan dengan mengeluarkan modal yang sedikit. Anda bisa menguangkan web site seperti Google Adsense atau bisa juga dengan menjual produk Anda sendiri, dan masih banyak cara lain yang bisa digunakan agar web site bisa menghasilkan uang.

Cara mencari uang waktu masih kuliah

Jika Anda punya web site loker, pihak yang mencari pekerja dengan kriteria tertentu akan memasang iklan di situs Anda. Pengunjung pun bisa beramai-ramai mendaftar ke pekerjaan tersebut. Cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari web adalah dengan menawarkan jasa dan layanan di web site. Iklan juga bisa dilakukan tanpa perlu bergabung dengan jaringan khusus. Apabila Anda sudah berhasil membangun audiens, menyewakan ruang beriklan ke bisnis lainnya yang sejenis bisa dicoba. Misalnya, situs Anda memuat berbagai informasi tentang manajemen tidur.

Bisa saja orang tua menentang keinginan anda, atau anda harus menghadapi kondisi dimana harus memilih antara bisnis dan kelas perkuliahan, dll. Anda akan belajar mengambil keputusan sendiri, dan setiap keputusan memiliki resiko tersendiri kelak. Dengan belajar mengambil keputusan ini, secara tidak langsung, anda sudah membangun karakter diri yang lebih dewasa setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *